Sukses

Shandy Aulia Resmi Bercerai dengan David Herbowo

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permohonan gugatan cerai yang diajukan Shandy Aulia terhadap David Herbowo

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permohonan gugatan cerai yang diajukan Shandy Aulia terhadap David Herbowo, suaminya. Dengan kata lain, Shandy telah resmi berpisah dengan David.

Namun dalam sidang putusan ini, Shandy dan David Herbowo sama-sama tidak hadir. Sementara Shandy diwakili oleh kuasa hukumnya, Wijayono Hadi Sukrisno.

"Tadi sudah diputuskan oleh majelis bahwa perkara perceraian itu sudah diputuskan dengan tiga putusan. Tapi intinya cuma dua sesuai dengan permintaan dari kita," ujar Wijayono Hadi Sukrisno di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2023).

"Yang pertama adalah putus perkawinan antara Shandy Aulia dengan David Herbowo terhitung hari ini," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Shandy Pegang Hak Asuh Anak

Sukrisno melanjutkan, untuk hak asuh anak diberikan kepada Shandy. Meskipun demikian, David tetap diberikan keleluasaan untuk bertemu dan mengasuh bersama-sama.

"Hak untuk pengasuhan anak diberikan kepada Shandy Aulia sebagai penggugat, tapi dengan ketentuan memberikan akses seluas-luasnya kepada David Herbowo untuk bertemu dengan anak," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Tuntut Dua Hal

Sukrisno enggan menjelaskan urusan nafkah terkait perkara perceraian ini. Ia mengatakan, inti dari gugatan yang diajukan Shandy hanyalah soal cerai dan hak asuh anak.

"Intinya dari dulu kita minta cuma dua, yang pertama perceraian dan pengasuhan atau pemeliharaan anak," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Ingin Hadir

Sebenarnya Shandy berencana hadir di sidang putusan ini. Namun Shandy yang tengah bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin, mengurungkan niat itu mengingat sidang sudah diputuskan.

"Tadinya mau kesini, tapi saya bilang udah putus, belum sampai sini jadi saya kasih tahu aja. Kalaupun ke sini percuma, jadi saya sampaikan ke beliau berdua," tandas Sukrisno. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini