Sukses

55 Finalis Terpilih Siap Berlaga di Ajang Pencarian Bakat Indonesia Teen Fashion Week (ITFW) 2023

Indonesia Teen Fashion Week (ITFW) 2023 kembali digelar.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Teen Fashion Week (ITFW) kembali digelar. Tahun ini, acara pencarian bakat model Indonesia ini diadakan di Hotel Ibis Style Mangga Dua Square, Jakarta, Sabtu (8/7/2023).

Ini merupakan penyelenggaraan ketiga selama ITFW digelar. Dalam acara tersebut, terdapat 55 orang finalis dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 28 finalis model Girls Junior usia 9 sampai 13 tahun dan 27 finalis Indonesia Girls Model usia 14 hingga 18 tahun.

"Proses seleksi dan audisi diikuti 500 peserta dari 15 propinsi di Indonesia yang digelar secara offline serta secara online," kata Derry Dahlan, selaku founder DD Foundation selaku penyelenggara ITFW.

Acara ini, kata Derry, sekaligus untuk memperlihatkan karya para desainer muda melalui talenta berbakat yang muncul di ITFW.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wujud Perlawanan

"Lahirnya kegiatan ITFW merupakan wujud pemberontakan, terhadap penyelenggaraan event fashion di Tanah Air yang dinilai terlalu memberatkan, dari sisi biaya bagi para desainer muda Indonesia," Derry menjelaskan.

Derry meyakini, masih banyak desainer muda berbakat yang ingin unjuk karya di penyelenggaraan acara fashion tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

 

3 dari 4 halaman

Mengubur Bakat dan Cita-Cita

"Bahwa masih banyak para desainer muda berbakat dan kreatif, yang pada akhirnya tidak sedikit dari mereka menguburkan bakat dan impian mereka menjadi seorang desainer terkenal, dan membuat impian mereka tidak dapat terwujud," kata Derry prihatin.

"Untuk itu, dia menambahkan, DD Foundation menghadirkan ITFW sebagai solusi bagi para desainer muda Indonesia agar karya mereka bisa dilihat dan diapresiasi publik, sehingga bisa dikenal secara nasional, bahkan internasional,” dia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Embrio Desainer Hebat Nasional

Tujuan digelarnya kembali ITFW, Derry menjelaskan, sebagai wadah bagi model-model muda berbakat di Indonesia agar mereka mendapatkan ilmu pengetahuan dan menjadikan mereka dapat terjun di dunia modelling dan entertainment.

"Harapan dan tujuan ITFW 2023, agar setiap tahun akan terus menghasilkan desainer muda Indonesia yang mampu bersaing di kancah internasional dan menjadi embrio desainer yang hebat, khususnya di negara kita sendiri," Derry memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.