Sukses

Cerita DJ Dhaels yang Kini Juga Eksis Sebagai Produser, Tetap Konsisten di Jalur Musik

DJ Dhaels aktif dalam meremix lagu-lagu viral serta menciptakan beberapa musik remix original.

Liputan6.com, Jakarta Cerita menarik DJ Dhaels yang kini sukses sebagai produser musik semakin menarik perhatian para penggemar musik dan klubbers di Indonesia. Afdal Latif, atau yang dikenal sebagai DJ Dhaels, telah konsisten mengejar karier di industri musik dan berhasil menciptakan karya-karya yang diakui dan digandrungi oleh para DJ dan klubbers Tanah Air.

Sebagai seorang DJ, DJ Dhaels aktif dalam meremix lagu-lagu viral serta menciptakan beberapa musik remix original. Bahkan, ia berhasil menghidupkan kembali beberapa lagu yang sebelumnya tenggelam dengan sentuhan segar yang unik.

Awal perjalanan karier musik DJ Dhaels dimulai pada tahun 2009. Pria kelahiran Makassar ini menceritakan pengalamannya terjun ke dunia Disk Jockey (DJ).

"Memulai karier di dunia DJ penuh dengan rintangan dan tantangan. Terutama sebagai DJ pria, jarang klub atau tempat hiburan yang menggunakan jasa DJ pria. Bahkan, pernah suatu kali saya mengisi salah satu acara di mal dengan dibayar menggunakan nasi goreng. Meskipun sedih mengingatnya, itu membuat saya bertekad untuk mengembangkan karier dengan mengikuti beberapa kompetisi DJ. Alhamdulillah, saya mendapatkan nominasi dan mulai mendapatkan perhatian beberapa klub dan outlet," ujar Dhaels dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

DJ Wanita

Menurut DJ Dhaels, saat ini klub malam cenderung lebih tertarik pada DJ wanita daripada DJ pria. Hal ini disebabkan oleh perkembangan zaman dan permintaan pasar hiburan yang lebih menyukai DJ wanita.

Tidak puas dengan pengetahuannya, DJ Dhaels mulai fokus sebagai produser musik sejak tahun 2014. Namanya pun semakin melambung dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa karyanya sering digunakan sebagai backsound video reels oleh pengguna media sosial dan menjadi favorit para DJ.

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi

DJ Dhaels juga sering berkolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia, termasuk Hikam KDI yang menggabungkan aliran dangdut dengan musik elektronik. Selain itu, ia merilis lagu remix di berbagai platform streaming musik digital.

 

4 dari 4 halaman

Genre Baru

Genre musik yang dikembangkan oleh DJ Dhaels sangat digandrungi oleh klubbers di Indonesia, seperti karya-karya Adnan Veron dan Whisnu Santika, atau yang dikenal oleh kalangan milenial sebagai genre "booty" atau "becak".

"Industri musik di Indonesia mengalami perkembangan pesat. Sedikit kelalaian bisa membuat kita tertinggal, terutama dengan banyaknya produser musik Indonesia yang memiliki karya-karya yang luar biasa. Musik tidak memiliki batasan, teruslah berkarya. Tetap semangat bagi para pelaku seni musik Indonesia," ungkap DJ Dhaels dengan antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.