Sukses

Kiki Farrel Unggah Video Menangis di Depan Kakbah Jelang Wukuf, Cerita soal Doa yang Terkabul

Kiki Farrel sedang menunaikan ibadah haji dan akan melaksanakan wukuf di Arafah.

Liputan6.com, Jakarta Kiki Farrel merupakan salah satu selebritas Tanah Air yang tahun ini berkesempatan menunaikan ibadah haji. Aktor berusia 37 tahun ini bersyukur karena wukuf, yang merupakan puncak ibadah haji, sudah di depan mata.

"Besok adalah hari yang ditunggu2. Hari puncak ibadah haji yaitu wukuf di arafah. Semua jemaah haji seluruh dunia berkumpul disana dan sebagai gambaran di padang mahsyar," tulis Kiki Farrel di Instagramnya, Senin (26/6/2023).

"Malaikat turun ke tempat yang sangat mulia itu dan semua doa yang di panjatkan di kabulkan Allah swt dan semua dosa setiap orang yang berada di sana atas izin Allah di ampuni oleh Allah swt," sambungnya.

Bersama dengan itu, dia memperlihatkan video suasana di Masjidil Haram, tempat di mana para umat Muslim fokus beribadah dan memanjatkan doa-doa baik.

Masjidil Haram merupakan salah satu tempat favorit Kiki Farrel untuk berkomunikasi dengan Sang Pencipta.

"Di antara hajar aswad dan pintu kabah atau dibawah pintu kabah. disana biasanya agak renggang krn orang fokus ke hajar aswad dan alhamdulillah selalu dapat waktu yang lama untuk berdoa dan berbicara kpd Allah swt," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Kiki Farrel yang Dikabulkan oleh Allah

Kiki Farel lantas mengenang momen saat melaksanakan ibadah umrah beberapa bulan lalu. Dia tak menyangka ternyata doanya saat itu benar-benar dikabulkan oleh Tuhan.

"Di tempat ini pula umrah saya bulan februari 2023 lalu berdoa 'ya Allah izinkan saya untuk berkunjung ke mekkah lagi namun dalam keadaan haji' dan alhamdulillah besok adalah hari yang ditunggu," kata Kiki Farel.

3 dari 4 halaman

Kiki Menangis Sampai Mata Bengkak

Kiki Farrel yang mengenakan baju ihram menangis tersedu-sedu di depan Kakbah sampai matanya bengkak. Perasaannya campur aduk lantaran perjalanan spiritual yang luar biasa di Tanah Suci.

Kiki Farel melantunkan doa kemudian memegang sisi Kakbah. Warganet juga ikut tersentuh melihat video ini dan mendoakan sang artis.

4 dari 4 halaman

Doa dari Warganet

"MasyaAllah semoga sehat selalu selama pelaksanaan wukuf di arafah," tutur salah satu warganet.

"Maasyaa Allah, semoga menjadi Haji mabrur,mhn do'a nya ya ka.. semoga Allah undang kami beribadah ke tanah suci,bertamu ke rmh Allah dan berziarah ke makam Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam," ucap warganet yang lain.

"MasyaAllah sehat² ka, cuma pengen ngajak org tua dateng ketanah suci Ya Allah," tambah yang lainnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini