Sukses

Karantina Finalis Abang None Jakarta Pusat 2023 Digelar dengan Kegiatan Outbound dan Vibrant Facilitation Selama 2 Hari

Rangkaian karantina Finalis Abang None Jakarta Pusat 2023 diramaikan dengan kegiatan outbound dan vibrant facilitation pada 17 dan 18 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta Abang None Jakarta Pusat 2023 memiliki tugas sebagai duta pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta Pusat. Mereka pun diharapkan mampu untuk secara aktif dan efektif mempromosikan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

Dalam rangkaian karantina Finalis Abang None Jakarta Pusat 2023, diselenggarakan kegiatan outbound dan vibrant facilitation sebagai sesi pembelajaran berbasis pengalaman. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada hari Sabtu dan Minggu, 17 dan 18 Juni 2023, di Jakarta Pusat.

Outbound Abang None Jakarta Pusat 2023 mengangkat tema “A Day in Central Jakarta” yang memungkinkan Finalis Abang None Jakarta Pusat 2023 mengeksplorasi wilayah Jakarta Pusat.

Mereka juga diharapkan menyusun strategi promosi yang tepat serta efektif untuk mengangkat serta memperkenalkan destinasi wisata unggulan di wilayah Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wiwik Satriani, turut hadir untuk secara simbolis melepas Finalis Abang None Jakarta Pusat 2023 menyebar ke berbagai destinasi wisata yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kegiatan di Siang Hari

Siang harinya, para Finalis Abang None Jakarta Pusat 2023 berkumpul di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat untuk mengikuti sesi Team & Capacity Building yang dipandu oleh fasilitator outbound profesional.

Salah satu perwakilan Dewan Juri Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2023, Prof Roy Darmawan, juga hadir di Lapangan Banteng dan Merlynn Park Hotel untuk memberikan dorongan semangat kepada para peserta.

 

 

3 dari 4 halaman

Gathering Night

Selanjutnya, seluruh Finalis Abang None Jakarta Pusat 2023 menghadiri acara gathering night dan disambut langsung oleh General Manager Merlynn Park Hotel, A. Gustaf Adolf, yang memberikan welcome speech dalam pembukaan acara tersebut.

Kegiatan pembekalan materi outbound ditutup dengan sesi api unggun di Merlynn Park Hotel Jakarta Pusat.

 

4 dari 4 halaman

Vibrant Facilitation Training

Kegiatan dilanjutkan pada minggu 18 Juni 2023 bertempat di Merlynn Park Hotel, Finalis Abang None Jakarta Pusat 2023 mengikuti Vibrant Facilitation Training (Vibrant) yang dibawakan langsung oleh pendiri INSPIRIT Dani Moenggoro dan graphic recorder, Deny Rodendo.

INSPIRIT merupakan sebuah social enterprise yang telah berusia lebih dari 20 tahun dan berkolaborasi dengan berbagai instansi maupun komunitas di Indonesia.

Pada sesi Vibrant Facilitation ini, Finalis Abang None Jakarta Pusat 2023 mengikuti sesi yang bertujuan untuk membangkitkan antusiasme dan bersama-sama menggali potensi diri serta untuk berkontribusi positif terhadap Jakarta khususnya Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.