Sukses

Alex Kevin Young Content Creator Spesialis Traveling dan Staycation, Sering ke Bali dan Labuan Bajo Saat Pandemi

Alex Kevin Young fokus merintis karier sebagai entrepreneur sekaligus content creator yang spesifik bahas traveling dan staycation di dalam serta luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Alex Kevin dikenal sebagai kreator konten, traveler, drone pilot, dan pengulas hotel-hotel mewah dari berbagai negara. Padahal ia adalah lulusan arsitektur dari salah satu kampus ternama.

Kini Alex Kevin Young fokus mengembangkan karier sebagai entrepreneur sekaligus content creator yang spesifik membahas traveling dan staycation di dalam maupun luar negeri.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (18/6/2023), ia mengaku menikmati karier sebagai content creator dan entrepreneur. Semua dikerjakan dengan hati.

“Sejak pandemi Covid-19, saya sering melakukan perjalanan staycation di Bali maupun Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Saat itu belum bisa traveling ke luar negeri,” kata Alex Kevin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perasaan Campur Aduk

Ia menambahkan, perjalanan ke Bali dan Labuan Bajo bukan untuk gaya-gayaan. Ini semata demi mendukung ekonomi dalam negeri khususnya di sektor hospitality dan pariwisata yang limbung dipukul wabah.

“Perasaan saya waktu itu campur aduk. Senang karena resor yang didatangi sepi. Saya serasa jadi pemilik resor. Merasa bebas mengambil foto dari sudut mana saja,” Alex Kevin Young menjelaskan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Akibat Pandemi Covid-19

“Di sisi lain saya sedih karena ekonomi Indonesia sangat terpengaruh akibat pandemi Covid-19 yang membuat manusia tak bisa bergerak bebas. Begitu juga pekerja tak bisa menerima gaji penuh akibat wabah kala itu,” akunya.

Alex Kevin Young berharap konsistensinya mengulas beragam hotel berdampak positif terhadap sektor hospitality dan pariwisata di Indonesia, seiring perpindahan status dari pandemi menuju endemi.

 

4 dari 4 halaman

Indahnya Staycation

“Enggak hanya memperkenalkan indahnya staycation di dalam negeri, tapi juga di beberapa negara tetangga kayak Malaysia dan Thailand,” beri tahu kreator konten kelahiran Bagansiapiapi.

Baru-baru ini, Alex Kevin Young merekomendasikan tiga resor ciamik di akun Instagram yang layak disambangi yakni Capella Bangkok, COMO Point Yamu di Phuket, dan Six Senses Samui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini