Sukses

Content Creator Sendy Wilson Panen Cuan di Instagram, Bagi 3 Tips Hadapi Persaingan Para Food Blogger

Sendy Wilson bikin konten sejak 2016. Mulanya, ia rajin mengunggah foto maupun video makanan di berbagai tempat via Instagram karena hobi makan.

Liputan6.com, Jakarta Pencinta kuliner yang hobi berkelana di jagat Instagram tentu kenal akun @ajakmakan yang dikelola Sendy Wilson. Di Instagram, ia punya lebih dari 178 ribu pengikut.

Sendy Wilson ngonten sejak 2016. Mulanya, Sendy Wilson rajin mengunggah foto maupun video makanan di berbagai tempat via Instagram. Motivasinya simpel, ia hobi makan.

“Lama-lama saya melihat potensi Instagram bisa mendatangkan income, mulailah saya serius bikin konten kuliner,” ujarnya interviu tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (13/6/2023).

Konsistensi Sendy Wilson sebagai content creator membuahkan hasil. Jumlah pengikut di Instagram tembus 100 ribu. Instagram adalah zona nyamannya. Namun Sendy Wilson menolak terlena.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Instagram ke TikTok

Tahun 2022, Sendy Wilson mulai bikin konten di YouTube. Tahun ini, ia merambah ke TikTok setelah disarankan sahabatnya yang juga kreator konten, Aily Tantono. Ia mengaku mulanya menyepelekan TikTok.

“Karena kebanyakan kontennya berisi orang joget. Ternyata makin ke sini, platform ini makin menarik. Itu yang membuat saya serius menggarap konten di TikTok mulai 2023 karena ternyata cuan di sini juga oke,” kata Sendy Wilson.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Cuan dari Endorsement

Sebagai food blogger, Sendy Wilson mengulas makanan kaki lima dari bakso, mi ayam, gado-gado, satai ayam, dan lain-lain. Ia jarang menampakkan wajah kala mengunggah konten. Tujuannya, agar audiens fokus ke makanan. Bukan orangnya. Penghasilannya enggak kaleng-kaleng.

“Dalam sebulan, menerima minimal 20 endorsement. Kalau hari-hari besar keagamaan, seperti Idulfitri, Natal, dan Imlek, bisa 30-an. Ada yang produknya dikirim ke rumah, ada juga minta kami datang ke lokasi jualan,” ia membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Kiat Hadapi Persaingan di Medsos

Sendy Wilson tak memungkiri, persaingan antar kreator konten khususnya food blogger, kian sengit. Pesohor kelahiran Jakarta, 18 Juli 1991, ini punya trik menghadapi persaingan. Kuncinya pertama harus kreatif dan inovatif bikin konten. Kedua, peka terhadap perkembangan zaman.

“Contohnya jangan hanya posting foto terus, tapi harus main video juga. Satu lagi, harus rajin posting biar muncul di explore. Saya misalnya, dalam sehari rutin mengunggah satu hingga tiga konten,” Sendy Wilson mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini