Sukses

Menyimak Kesuksesan Influencer Siti Nurhidayanti Puri, Dulu Pekerja Serabutan Kini Menjadi Kreator Konten Berpenghasilan Tinggi

Kesuksesan Siti Nurhidayanti Puri melalui proses dan perjalanan yang butuh banyak pengorbanan.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan hanya untuk mereka yang bekerja keras dan pantang menyerah. Kalimat itu menjadi pedoman Siti Nurhidayanti Puri, atau akrab disapa Puri. Gadis asal Sukabumi Jawa Barat ini, sukses berkat media sosial.

Puri berani merantau ke Jakarta dengan kesuksesan melalui proses dan perjalanan yang butuh banyak pengorbanan. Puri mengaku setelah lulus SMA pada tahun 2019 lalu, masih bercita-cita meneruskan pendidikan ke bangku kuliah.

Puri sempat menjadi model foto dengan merintis dan mendapat job foto short dari berbagai macam produk kecantikan. Di usia 20 tahun, Puri berani merantau ke Jakarta pada awal 2020 dengan menerima pekerjaan freelance sebagai model untuk pemotretan.

"Dulu masih harus bolak-balik Jakarta-Sukabumi karena orang tua masih takut melepas anak gadisnya merantau seorang diri," jelas Puri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Media Sosial

Hingga akhirnya pada tahun 2020, Puri mulai mengenal media sosial Tiktok.

"Pertama main Tiktok hanya iseng, cuma pengin berbagi aktivitas harian aku," kata Puri.

Namun sejak berkenalan dengan Moh Faruk yang kini menjadi sang pujaan hati, ia makin serius mengisi konten di Tiktok.

"Awal bikin Tiktok masih kecil followers aku, namun tetap bikin konten tiap hari," terang Puri.

 

3 dari 4 halaman

Rajin Membuat Konten hingga Pendapatan Terus Bertambah

Banyak pengorbanan yang harus dilalui gadis yang hobi bermain futsal ini sebelum memiliki jutaan followers di Tiktok.

"Tiap bikin konten harus rela panas sampai gosong kulit aku," Kata Puri.

Dengan makin banyaknya followers di Tiktok, makin banyak pula produk yang meminta untuk dipromosikan. Alhasil, penghasilan dari Tiktok meningkat hingga puluhan juta rupiah perbulan.

"Bersyukur banget bisa dapat cuan dari bikin konten di Tiktok," kata anak pertama dari empat bersaudara ini.

Dari endrose ini, Puri bisa membantu perekonomian keluarganya di Sukabumi. " Alhamdulillah bisa belikan motor orang tua, dan membiayai sekolah ketiga adik" ungkapnya. Bahkan penghasilan dari endrose ini bisa membeli rumah dan mobil pribadi.

 

4 dari 4 halaman

Ajang Kreativitas Ketimbang Pamer

Hingga saat ini, akun Tiktok puri yang bernama @purisp_, telah memiliki hampir 10 juta pengikut. Puri mengajak anak muda Indonesia bisa memanfaatkan media sosial untuk hal positif yang tentunya bisa menghasilkan pendapatan tidak sedikit.

"Kalau punya medsos jangan cuma dipakai untuk ajang pamer, harus kreatif agar bisa menjadi ladang penghasilan," pungkas Puri.

Pesan dari Putri untuk anak muda menggunakan media sosial adalah: "Gunakan media sosial sebaik mungkin dengan hobi kamu, kamu bisa saja jadi salah satu seperti menjadi aku, yang bisa sukses dengan adanya social media ini bisa mencari nafkah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini