Sukses

Ade Fitrie Kirana Bicara Tentang Sosok Anies Baswedan, Disebut Paket Komplet Sebagai Pemimpin Bangsa

Anies Baswedan, dianggap Ade Fitrie Kirana, memiliki paket lengkap untuk memimpin bangsa ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Ade Fitrie Kirana sempat berbincang dengan Anies Baswedan di sela-sela kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Caleg yang diadakan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, 7 Juni 2023, lalu.

Dalam perbincangannya, bintang sinetron Raden Kian Santang MNC TV ini, memuji pola pikir mantan Gubernur DKI Jakarta yang visioner.

"Kakak Anies memandang Indonesia jauh ke depan. Gagasannya untuk bangsa dan negara bagus banget, perlu diikuti dan diteladani," puji Ade Fitrie Kirana saat ditemui pewarta di Jakarta, Sabtu, 10 Juni 2023.

Anies Baswedan, dianggap Ade Fitrie Kirana, memiliki paket lengkap untuk memimpin bangsa ke depan. "Kakak Anies punya rekam jejak sebagai akademisi, mumpuni di bidang pendidikan hingga memimpin DKI Jakarta. Paket lengkap kalau saya bilang," Ade Fitrie Kirana memberi penilaian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Anies Baswedan

Terkait perbincangannya dengan Anies Baswedan, Ade Fitrie Kirana mengaku dipesankan sejumlah hal terkait aktifitasnya sebagai bacaleg dari NasDem.

"Caleg itu bisa menjadi caleg yang punya komitmen. Tahu caranya menjangkau masyarakat dan Insya Allah nantinya ketika berhasil mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, akan menjadi anggota legislatif yang baik," perempuan yang kini menjabat sebagai Ketua Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA), menirukan ucapan Anies Baswedan.

 

3 dari 4 halaman

Sepakat Soal Perubahan

Ade Fitrie Kirana sepakat dengan Anies Baswedan yang menginginkan perubahan, tidak hanya dari perorangan dan partai.

"Tapi kerjasama kita semua, yang menginginkan perubahan bagi masa depan bangsa kita, bangsa Indonesia," Ade Fitrie Kirana menukas.

 

4 dari 4 halaman

Masalah Perempuan dan Anak

Tak lupa, Ade Fitrie Kirana juga membahas sejumlah masalah tentang perempuan dan anak. Sejak beberapa tahun terakhir, Ade Fitrie Kirana fokus memerhatikan masalah yang banyak dialami perempuan dan anak.

"Saya sampaikan banyak hal, khususnya keprihatinan tentang maraknya kekerasan terhadap anak dan perempuan pada beberapa waktu belakangan ini. Perlindungan terhadap hak anak bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun masyarakat sekelilingnya. Ingat bahwa semua negara sepakat bahwa semua anak berhak atas kehidupan yang baik untuk masa depannya," Ade Fitrie Kirana menyudahi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.