Sukses

Inara Rusli Lepas Cadar karena Kondisi Darurat, Ustaz Derry Sulaiman Larang Publik Mem-bully

Keputusan Inara Rusli melepas cadar sudah bulat. Ini dia lakukan untuk bekerja demi anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Keharusan untuk mencari nafkah demi ketiga buah hatinya menjadi alasan Inara Rusli melepas cadar yang dikenakannya. Keputusan ini diambil setelah meminta nasihat terlebih dahulu dengan Ustaz Derry Sulaiman.

Sang ulama pun mengizinkan. Menurutnya, pada dasarnya bercadar memang bukan kewajiban bagi muslimah. Hukum mengenakan nikab dalam Islam adalah sunah.

"Maknanya kalau lihat orang bercadar, jangan dibilang itu salah, itu urusan dia menutup wajahnya. Yang bercadar pun tidak boleh menyalahkan yang tidak bercadar," kata Ustaz Derry Sulaiman dikutip dari Intens Investigasi, Jumat (19/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Ustaz Derry Sulaiman juga meinta agar publik tidak merundung Inara Rusli atas keputusannya menanggalkan nikab. Dia meminta masyarakat saling menghargai.

"Jadi tolong suatu hari kalau netizen melihat Ina membuka cadarnya jangan bully karena itu bukan kemaksiatan, itu hukumnya boleh-boleh saja. Jadi kalau Ina tanya boleh enggak buka cadar? Silakan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prioritas Inara Rusli Adalah Ketiga Anaknya

Di hadapan awak media, wanita yang masih berstatus sebagai istri Virgoun ini pun melepas cadarnya. Meski resiko di-bully tetap ada, Inara tidak mau mempermasalahkan.

"Bully-an itu enggak ada apa-apanya buat saya, yang paling penting saya bisa menghidupi anak-anak saya," kata dia. 

3 dari 4 halaman

Inara Rusli Bekerja dengan Produk Skincare

Inara Rusli mantap melepas cadar setelah bekerja sama dengan salah satu produk skincare. Dari sini dia mencari nafkah untuk anak-anaknya.

"Membuka wajah (tak pakai cadar) seperti kakak-kakak ini tidak berdosa, itu bukan sebuah kemaksiatan. Aku tanya, kenapa Inara tanya begitu? 'Aku mungkin harus bekerja dan daruratnya pekerjaanku ternyata ini', ada hubungannya dengan kecantikan," ujar Ustaz Derry.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Sementara itu, mayoritas warganet tampaknya memahami keputusan Inara Rusli lepas cadar.

"Bukan nangis mau menyalahkan Inara karna inara lepas cadar. Tp aku nangis terharu terhadap niat berjuangnya untuk menghidupi anak², sampai lepas cadar. Selamat berjuang nduk, insyallah Allah menjamin rezekimu," kata salah satu netizen di YouTube.

"Karena cadar bkn kewajiban,asal bkn pakaian syar'imu yg kau ganti. Semoga inara & anak²nya bisa menemukan kebahagiaan dan rejeki barokah," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini