Sukses

Lintang Vokalis More on Mumbles Produktif Menulis Lagu Berkat Keluarga, Besar di Lingkungan Musik

Lintang Larasati, vokalis band More on Mumbles, lahir dan tumbuh di keluarga yang dekat dengan musik.

Liputan6.com, Jakarta Lingkungan memang memiliki pengaruh besar dalam kehidupan seseorang. Lintang Larasati misalnya, vokalis band More on Mumbles yang lahir dan tumbuh di keluarga yang dekat dengan musik.

Sejak kecil Lintang selalu didengarkan syair lagu ciptaan ibunya, setiap kali ingin tidur malam. Sementara sang ayah, hingga kini masih terus aktif berkarya dan manggung.

"Bapak suka nulis syair puisi, jadi dia bikin lagu dari lirik-lirik puisinya bareng teman-temannya di Malang," ujar Lintang Larasati kepada wartawan baru-baru ini.

"Ibu juga ikut bapak jadi vokalis di band-nya ini.” sambung Lintang mengenang kehidupannya dahulu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi Sang Kakak

Darah bermusik juga mengalir deras di tubuh kakaknya Lintang. Saat kecil, Lintang mengaku sering menonton aksi panggung sang kakak, yang secara tak langsung menginspirasinya dalam berkarya.

“Dulu aku suka nonton mas-ku manggung sama band pop punk-nya. Aku secara enggak sadar terinspirasi dari cara mas-ku nulis lirik," aku Lintang.

 

3 dari 4 halaman

Menciptakan Lagu Berbahasa Inggris dan Indonesia

Lebih lanjut, Lintang menceritakan bagaimana sang kakak menginspirasinya dalam menulis lirik lagu. Misalnya saja menulis lagu menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia.

"Itu salah satu inspirasinya ya mas-ku. Dia punya lagu-lagu bahasa campuran gitu yang bagus-bagus banget," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Membentuk Karakter Lintang dalam Berkesenian

Sedikit banyak, kondisi itu yang membentuk karakter Lintang dalam berkesenian. Saking produktifnya menulis dan mencipta, Lintang memiliki cukup banyak tabungan lagu.

Bahkan, produktivitas dan cara menulis lagu yang unik menarik perhatian Sony Music Entertainment untuk menggandeng Lintang dan More on Mumbles. Saat ini, Lintang bersama bandnya tengah mempersiapkan karyanya yang berujdul 'Good For You'. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini