Sukses

Keren, Lisa Blackpink Tambah Rekor Baru Lewat Album Lalisa, dan Jadi Idol Korea dengan Guinness World Records Terbanyak

Lisa Blackpink berhasil mencatatkan dua rekor baru di Guinness World Records yang berhubungan dengan solo karirnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendapatkan banyak pujian dari penggemar sebagai salah satu solois terbaik dalam dekade ini, Lisa Blackpink berhasil mencapai posisi puncak dalam beberapa tangga musik utama, dan lagunya berhasil mendominasi beberapa platform seperti YouTube, Spotify, iTunes, dan lainnya.

Selain itu, sebelumnya Lisa juga sudah pernah mengantongi penghargaan internasional sebagai solois. Dan kini, ia berhasil mencatat dua rekor baru di Guinness World Records yang berhubungan dengan solo karirnya.

Dikutip dari allkpop pada Senin (8/5/2023), Lisa menerima Rekor Dunia Guinness terbaru sebagai solois K-Pop wanita tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify pada Rabu (26/10/2022) dengan semua lagu "LALISA", "MONEY", dan "SG" (lagu kolaborasi dengan DJ Snake, Ozuna, dan Megan Thee).

Selanjutnya, Guinness World Records telah mengonfirmasi bahwa "LALISA" milik Lisa adalah album solo K-Pop pertama yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify. Pencapaian itu ia dapatkan pada 28 April 2023, 595 hari setelah perilisan albumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Dunia

Dengan pencapaian baru ini, LISA Blackpink kini memegang rekor dunia Guinness terbanyak dalam sejarah untuk seorang solois K-Pop. Dalam hal ini, dia berhasil melampaui jumlah rekor yang dimiliki oleh penyanyi legendaris Korea Selatan, PSY, yang hanya berhasil memperoleh total 5 rekor Guinness.

Rekor Dunia Guinness Lisa Blackpink meliputi:

1. Pemenang K-pop solo pertama di MTV Video Music Awards.

2. Pemenang solo pertama K-pop di MTV European Music Awards.

3. Penayangan video musik baru oleh artis solo paling banyak dalam 24 jam di YouTube.

4. Video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam hanya oleh artis Kpop.

5. Pengikut terbanyak di Instagram untuk artis K-pop.

6. Solois K-pop wanita tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

7. Album pertama oleh solois K-pop yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify (2 lagu).

3 dari 4 halaman

Selamat Lisa!

Banyak netizen yang bangga dengan prestasi Lisa. "Itu adalah hasil karya Lisa.. Sangat bangga padanya. SELAMAT LISA," tulis @anniech778.

Dengan prestasi yang di raih Lisa, netizen banyak yang menyukainya karena Lisa dinilai inspiratif. "Lili sangat inspiratif. Saya suka sekali dengan dia! Dia membuktikan bahwa tidak masalah jika kalian berada di tempat yang tidak dikenal, kalian masih bisa menguasai dunia," kata penggemar lainya

Bahkan ada juga warganet yang menyebutkan bahwa ini merupakan tamparan bagi orang yang tidak suka dengan Lisa.

"Sebuah tamparan keras bagi orang-orang yang suka menjatuhkan Lisa. Jujur saja di sini, apapun yang kalian lakukan, Lisa akan tetap bersinar dengan caranya sendiri. Sebagai salah satu penggemar lili, saya bangga karena Lisa bisa mencapai prestasi seperti ini. SELAMAT LISA," ucap @liskaye00.

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi Bareng Taeyang BigBang

Lisa Blackpink dan Taeyang BingBang telah berkolaborasi dalam lagu terbaru “Shoong!” yang dirilis pada Selasa (25/4/2023). Lagu kolaborasi tersebut sangat dinantikan penggemar lantaran menampilkan visual dari main dancer grup masing-masing.

Hingga saat ini, video musik “Shoong!” telah ditonton sebanyak 38 juta kali dan masih menjadi trending Youtube musik urutan ke 12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.