Sukses

Kim Seon Ho Berdonasi Rp 1,1 Miliar Saat Ultah ke-37, Penggemar: Ketulusannya Tak Tertandingi

Kim Seon Ho mendonasikan pendapatan fan meeting ke Palang Merah Korea sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-37.

Liputan6.com, Jakarta Kim Seon Ho salah satu deretan artis Korea Selatan yang gemar memberi donasi. Di momen ulang tahun ke 37 yang jatuh pada Senin (8/5/2023), bintang serial Start-Up memberi donasi ke Palang Merah Korea.

Nominalnya terbilang sangat besar, Kim Seon Ho mendonasikan uang 100 juta won atau setara dengan Rp 1 miliar. Ini disampaikan pihak Palang Merah Korea.

"Kim Seon Ho mendonasikan 100 juta won dari fan meeting-nya untuk membantu kaum muda mempersiapkan diri untuk menjadi mandiri," ungkap pihak yang diberi donasi dikutip dari Allkpop, Senin (8/5/2023).

Atas permintaan Kim Seon Ho, Palang Merah Korea berencana menggunakan donasi tersebut untuk program pengembangan kemampuan kemandirian kaum muda yang mempersiapkan kemandirian.

Karena donasi berasal dari penghasilan fan meeting di sejumlah negara di Asia, maka uang itu diberikan atas nama para penggemarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Donasi Diberikan Oleh Penggemar

"Ini adalah donasi yang diberikan oleh para penggemar. Saya berterima kasih kepada para penggemar yang selalu bersama saya. Melalui kesempatan ini, saya berharap dapat membantu orang-orang muda yang harus berdiri sendiri," tuturnya.

Ketua Palang Merah Korea mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kim Seon Ho. Kata dia, sekitar 2.500 anak muda telah bersiap untuk kemandirian dan donasi tersebut akan sangat bermanfaat.

3 dari 4 halaman

Semoga Donasi Bermanfaat

"Selama tiga tahun terakhir, 20 atau lebih anak muda mempersiapkan diri untuk kemandirian telah membuat pilihan ekstrem karena ketidakpedulian sosial. Semoga kaum muda yang mengalami kesulitan ekonomi dapat dengan percaya diri bergabung sebagai anggota komunitas sosial," tuturnya.

Sebelumnya, Kim Seon Ho juga berdonasi untuk korban topan di Pohang, anak-anak penderita kanker, dan penyakit yang tidak dapat disembuhkan, serta yang terbaru, donasi untuk kaum muda yang mempersiapkan kemandirian.

4 dari 4 halaman

Panen Pujian dari Penggemar

Para penggemar memuji Kim Seon Ho yang baik hati dan dermawan. "Kim Seon Ho - the humble, generous, kind hearted and beautiful man that you are 😭😭😭 HAPPY SEONHO DAY," kata @mrshanjipyeo***

"Ini yang bisa selalu di contoh dari Kim Seon Ho..Selamat bertambah usia.. Semoga selalu bahagia ya pak," ujar @Seonhoya***

"Ketulusannya tak tertandingi. Bayangkan bertemu dengan para penggemar, kemudian menerima dan memberikannya kembali kepada kaum muda yang membutuhkan dukungan. Siklus kebaikan tidak pernah berhenti," kata @seonho__***

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.