Sukses

Denny Caknan Bersama 10.000 Generasi Muda Bangga Produk Lokal Hadirkan Gemparkan dan Birukan Langit Indonesia Stage di Sleman

Denny Caknan ikut Roadshow Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) di Stadion Maguwoharjo.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan Birukan Langit Indonesia Festival (BLIF) yang dihadiri lebih dari 22,000 anak muda pada tahun 2022 lalu dan deretan musisi tanah air ternama seperti Tiara Andini, UN1TY, Vierra, Maliq & D’Essentials dan juga KPOP boy group ASTRO. Gerakan yang dibangun oleh PAN akan dilanjutkan dengan acara musik ini ke 14 kota bersama Denny Caknan dengan tajuk Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS).

BLIF 2022 di Istora Senayan, Jakarta, merupakan bukti nyata dari gerakan Birukan Langit Indonesia’, yang mengajak generasi muda untuk membuka diri terhadap isu lingkungan hidup dan juga kebanggaan untuk menggunakan produk lokal.

"Sebagai bentuk apresiasi terhadap antusiasme generasi muda terhadap permusikan lokal Indonesia, kami memilih Sleman, sebagai kota pertama pada Roadshow Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) di Stadion Maguwoharjo," ujar Putri Zulkifli Hasan selaku Youth Leader Birukan Langit Indonesia dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membangun Kesadaran

Acara ini dimeriahkan oleh, Denny Caknan & Mr. Jono Joni sebagai Guest Stars, serta special performance dari Blue Squad Team. Lalu juga ada sambutan dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan dan Bupati Sleman periode 2011-2021, Sri Purnomo.

"Kami percaya bahwa kita, anak-anak muda Indonesia adalah masa depan dari bangsa ini, dan itulah mengapa kami mengajak para anak muda untuk ikut terlibat dalam gerakan ini. Kami percaya bahwa dengan membangun kesadaran akan produk lokal Indonesia, kita bisa memberikan dampak yang positif bagi negara kita. Tidak hanya saat ini, namun kita bisa juga menjadikan itu sebuah kebiasaan baru di masa depan," ujar Putri Zulkifli Hasan.

 

3 dari 4 halaman

Memeriahkan

Sebanyak 10,000 generasi muda #BanggaProdukLokal yang hadir memeriahkan acara ini, membuat kami yakin akan tingginya kesadaran masyarakat Indonesia khususnya generasi muda, bahwa Indonesia memiliki produk lokal yang berkualitas dan bangga dengan produk-produk buatan Indonesia. Maka dari itu, nantikan kehadiran Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) selanjutnya, di kota kesayanganmu!

 

4 dari 4 halaman

Gerakan Birukan Langit

Tentang Gerakan Birukan Langit Indonesia: Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi penduduk produktif terbanyak di dunia. Dengan kekayaan alam, kekayaan intelektual dan budaya Indonesia yang sudah tidak

asing lagi di dunia, sudah sewajarnya Produk Lokal menjadi kebanggaan di negeri sendiri.

Gerakan ini untuk mewadahi ide, gagasan dan aksi para kawula muda untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya kebanggaan terhadap produk buatan Indonesia (local pride). Dengan pendekatan yang beragam dan kekinian, diharapkan para generasi muda bisa ikut ambil bagian dan terinspirasi dalam gerakan 'Birukan Langit Indonesia'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini