Sukses

Testimoni Iwan Fals Usai Nonton Film Buya Hamka: Gara-Gara Film Ini Saya Mau Baca Bukunya

Iwan Fals mengaku tertarik membaca karya-karya Buya Hamka.

Liputan6.com, Jakarta Musisi senior Iwan Fals, menjadi salah satu pesohor negeri yang turut hadir di acara special screening film Buya Hamka. Pelantun lagu Oemar Bakri itu pun menyampaikan pujiannya atas kehadiran film tersebut.

Menurut Iwan Fals, memang diperlukan menghadirkan film semacam ini untuk memotivasi para generasi muda. Bahkan, Iwan mengaku tak sabar menanti kelanjutan film Buya Hamka ini nantinya.

"Seru ya, saya nggak sabar nunggu volume berikutnya," ungkap Iwan Fals usai menonton film Buya Hamka di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

"Buat saya ini penting untuk ada tokoh seperti Buya Hamka. Semakin banyak film seperti ini semakin bagus," sambung Iwan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelajaran Berharga

Banyak pelajaran yang dipetik Iwan usai menonton film besutan sutradara Fajar Bustomi tersebut. Salah satunya bagaimana membangun hubungan antar sesama manusia, tetapi juga dengan Sang Pencipta.

"Pelajaran agama ya. Jadi enggak cuma hubungan antar manusia tapi juga hubungan sama Tuhan. Ya itu kan fungsi damai, Islam," terang Iwan.

 

3 dari 4 halaman

Belum Pernah Bertemu Buya Hamka

Iwan mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Buya Hamka. Namun berkat film ini, setidaknya ia jadi tahu tentang perjuangan Buya Hamka dalam mewujudkan cita-citanya memerdekakan Indonesia.

"Untungnya ada film ini jadi lebih tahu. Ada film ini kan jadi point sendiri," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Tertarik Membaca Buku Buya Hamka

Iwan Fals menambahkan, berkat menonton film ini pula dirinya tertarik membaca karya-karya Buya Hamka.

"Nah gara-gara film ini saya mau baca bukunya, banyak buku yang bagus tadi ya di film. Saya pengen baca itu (Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk) juga itu," pungkas Iwan Fals. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.