Sukses

RI-1, Boomerang Rasa Baru

Dua mantan personel Boomerang, Roy Jeconiah dan John Paul Ivan membentuk band baru bernama RI-1.

Dua mantan personel Boomerang, Roy Jeconiah dan John Paul Ivan membentuk band baru bernama RI-1, yang artinya Roy dan Ivan bersatu. Meski didukung dua personel baru, rasa Boomerang sangat kuat dalam suguhan musik RI-1.

"Awal terbentuknya, awal tahun lalu ada rencana mau reuni. Sampai Log Zhelebour (produser) minta-minta terus. Namu mereka (Boomerang) menolak dengan alasan pribadi. Lalu kami berdua (Roy dan Ivan) memutuskan untuk bikin grup band," ujar Ivan yang diamini personel RI-1 lainnya, di Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2013).

Dua personel baru, yakni Aris (drum) dan Andi (bass) didapuk untuk melengkapi formasi. Dengan usia yang masih cukup muda dan skill musik yang ciamik, Aris dan Andi diyakini mampu mengimbangi pengalaman Roy dan Ivan.

"Kalau genre tetap, main musik rock. Waktu masuk studio, Ivan berusaha membawa musik yang baru. Tapi ketika didengarkan teman-teman, mereka bilang, 'ini mah Boomerang banget'," kenang Roy.

"Memang ciri khas kami susah diubah. Orang dengar suara Roy, pasti rasanya Boomerang. Ya ini kayak era Boomerang, tapi kemasan yang baru," lanjut Ivan.

Meski baru terbentuk dan belum merilis, RI-1 sudah sibuk dengan show off air di beberapa kota di Indonesia. Melihat antusiasme para penggemar, RI-1 optimis akan mampu bersaing di kancah musik Indonesia.

"Single Kita Satu adalah single terbaru untuk album nanti. Tapi kalau tampil, kami masih sering membawakan lagu-lagu Boomerang. Karena lagu Boomerang itu 95 persen saya dan Roy yang menciptakan. Jadi nggak ada masalah dengan itu," kata Ivan.(Fei/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.