Sukses

Camila Rasya Mendapatkan Kenikmatan Jajal Dunia Seni, Pilih Keluar dari Posisi HRD TV Swasta

Camila Rasya sempat merilis album dangdut.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Camila Rasya ikut menghibur acara buka puasa bersama yang digelar oleh Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) Pelari Nusantara di Kopi Mupi kawasan Ampera Raya, Jakarta selatan pada Minggu malam (26/3/23). 

Camila sempat menghibur para anggota Pelari dan tamu undangan yang hadir dengan suguhan lagu “Ikan Dalam Kolam”. Saat Camila bernyanyi, para tamu pun ikutan berjoget di area panggung.

Camila yang memiliki tubuh tinggi semampai ini merupakan pedangdut asal kote pempek Palembang, yang kini bermukim di Jakarta.

Sepanjang karirnya meniti di industri musik dangdut ia telah merilis sebanyak 13 lagu, di antaranya ‘Abang sayang’, ‘Jatuh Cinta’, ‘Pak Tua’, ‘Asmaraku Asmaramu’ dan lain-lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terjun ke Musik Dangdut

Wanita kelahiran Muara Enim Palembang – 12 Mei 1988 ini sebelum terjun ke musik dangdut ternyata pernah juga mencoba bekerja di Trans TV sebagai staf HRD. Selama tiga tahun. Namun karena bakat seninya yang tinggi ia lantas memilih untuk berkarir di industri musik dangdut.

Camila mengaku bahwa dirinya juga membawakan lagu karya H. Ukat S yang berjudul ‘Siapa Takut’. H. Ukat sendiri juga turut hadir dalam acara distribusi Royalty LMK Pelari Nusantara.

Lagu Siapa Takut menurut Camila bercerita tentang menjalin cinta dengan seorang lelaki yang usianya lebih tua.

"Syairnya bercerita tentang menjalani cinta dengan yang usianya lebih tua. Cinta beda usia yang dijalankan dengan nyaman-nyaman aja," ujar Camila di sela-sela pembagian royalti LMK Pelari di Jakarta, Minggu (26/3/2023).

 

3 dari 4 halaman

Album Dangdut

Camila sendiri saat ini sudah memiliki satu album yang berisi 13 lagu, dan satu di antaranya sebuah lagu religi. Walau ingin konsern di dunia tarik suara, namun berbekal kecantikan dan suaranya yang bagus serta keluasannya dalam bergaul, Camila kini melakoni banyak profesi, selain menjadi penyanyi, ia juga merambah ke dunia model, iklan, sinetron dan menjadi host di acara televisi. Camila juga aktif di dunia model, iklan dan sinetron.

"Aku juga sekarang jadi host tamu di acara ‘Jadi Keren’ di Metro TV bareng Galih Ginanjar. Ada kenikmatan tersendiri berprofesi di dunia seni. Tapi pengorbanannya untuk menjadi sukses juga besar lho,” ujar Camila.

 

 

4 dari 4 halaman

Backing Vocal

Saat ini Camila juga ikut menjadi backing vocal di lagu ‘Ayo Ngopi’ yang dibawakan KASAD Jenderal Dudung Abdurachman. Lagu ini belakangan menjadi viral di media sosial (medsos).

Diakui Camila, bahwa darah seni yang mengalir pada dirinya turun dari sang ayah yaitu Haji Rosyad Nawawi.

"Awalnya terjun di dunia musik saya nyanyi dangdut, tetapi seiring perjalanan waktu dan banyak dikenal masyarakat lau banyak tawaran lain, dari mulai model, sinetron, iklan hingga host acara Metro TV. Saat ini saya mendampingi galih Ginanjar di sebuah acara TV," kata wanita yang akrab dipanggil Camil ini.

Jejak ketenaran Camila terus berlanjut, tak hanya di dunia nyata saja tetapi juga di dunia maya. Hal itu terbukti dari akun Instagram miliknya yang telah memiliki 83.4 ribu pengikut. Kemudian di akun tiktok juga memiliki banyak pengikut.

"Ada kenikmatan tersendiri berprofesi di dunia seni. Jujur mendapatkan uang lebih besar dari kerja kantoran, selain pengorbanannya untuk sukses juga besar sebelum seperti sekarang ini," pungkas Camila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.