Sukses

5 Fakta Soundtrack Piala Dunia U-20 2023 yang Dihapus FIFA, Lagu Weird Genius Bareng 3 Penyanyi yang Seharusnya Rilis Akhir Maret

Banyak pihak yang terkena imbas dari penolakan terhadap timnas Israel ke Indonesia sebagai peserta Piala Dunia U-20 2023, salah satunya para pengisi soundtrack termasuk Weird Genius lantaran lagu mereka dihapus FIFA.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran Piala Dunia U-20 2023 yang terancam batal digelar di Indonesia lantaran adanya polemik atas penolakan terhadap timnas Israel, hingga kini masih terus bergulir. Alhasil, banyak pihak yang terkena imbasnya. Salah satunya adalah para pengisi lagu soundtrack Piala Dunia U-20 2023.

Lagu yang menjadi soundtrack Piala Dunia U-20 2023 adalah "Glorious" yang dibawakan oleh Weird Genius dengan vokal tiga penyanyi wanita jebolan ajang Idol: Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Lagu soundtrack Piala Dunia U-20 ini sempat menuai pujian dari masyarakat di Tanah Air.

Pasalnya, cuplikan video klip lagu "Glorious" kini sudah tak ada lagi di media sosial FIFA maupun PSSI yang sebelumnya sempat memajangnya. Meskipun masih ada di situs resmi FIFA, fifa.com, banyak masyarakat yang pesimis Piala Dunia U-20 2023 bisa digelar di Indonesia.

Terlebih lagi, Pengundian atau drawing Piala Dunia U-20 2023 Bali yang sedianya bakal dilaksanakan pada 31 Maret, batal digelar. FIFA mengumumkan pembatalan agenda drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali pada Sabtu (25/3/2023).

Hingga kabar ini disusun, belum ada tanggapan dari tiap artis mengenai dihapusnya video lagu baru mereka. Di balik itu semua, terdapat sejumlah fakta terkait lagu ini Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Soundtrack Piala Dunia U-20 2023 Bukan Kolaborasi Pertama Mereka

Kolaborasi antara Weird Genius dengan Lyodra, Tiara, dan Ziva ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya mereka pernah beberapa kali tampil.

Salah satunya adalah penampilan di acara ulang tahun salah satu televisi swasta pada 2021 lalu.

3 dari 6 halaman

2. Weird Genius Sempat Antusias Glorious Bisa Mewakili Energi Piala Dunia U-20 2023

Sebelum dihapus oleh FIFA, komite Weird Genius sempat mengungkapkan antuasme mereka terhadap lagu "Glorious" yang disebut cocok dengan energi ajang Piala Dunia U-20 2023.

"FIFA U-20 World Cup akan diisi oleh talenta muda yang penuh semangat dan lagu kami 'Glorious' sangat cocok dengan energi seperti ini,” tulis Weird Genius dalam keterangan Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U-20, Jumat (24/3/2023), melansir berbagai sumber.

4 dari 6 halaman

3. Soundtrack Piala Dunia U-20 2023 Harusnya Rilis Akhir Maret 2023

Sebelumnnya diumumkan bahwa lagu "Glorious" akan diluncurkan secara utuh bertepatan dengan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Bali pada 31 Maret 2023.

Namun setelah terjadi penolakan secara resmi dari Gubernur Bali Wayan Koster, perilisan lagu ini masih belum jelas.

5 dari 6 halaman

4. Sempat Diunggah di Media Sosial Masing-Masing Artis Pengisi Lagu Piala Dunia U-20 2023

Sebelum dihapus daridi media sosial FIFA dan PSSI, teaser lagu "Glorious" sempat tersedia di platform FIFA+ serta media sosial para artis lagu ini. 

Terutama para personel Weird Genius yang merasa terhormat bisa bekerja sama dengan FIFA.

Namun kini, baik platform maupun media sosial Weird Genius serta tiap artisnya, sudah tak lagi memajang teaser ini.

6 dari 6 halaman

5. Dihapusnya Teaser Glorious dari Media Sosial Bikin Masyarakat Pesimis Piala Dunia U-20 2023 Digelar di Indonesia

Setelah dihapusnya teaser lagu "Glorious", masyarakat pecinta sepak bola di Tanah Air pun merasa pesimis Piala Dunia U-20 2023 jadi digelar di Indonesia.

Hal itu bisa dilihat di setiap lini media sosial termasuk kanal YouTube Vevo Indonesia yang masih memasang teaser video lagu ini.

Bahkan, sejumlah penggemar Weird Genius dan para penyanyi juga mengungkapkan kesedihan mereka lantaran teaser "Glorious" sudah tak lagi ada di media sosial resmi manapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.