Sukses

Ramadan Penuh Berkah Indosiar Hadirkan Program Variatif dari Game Show, Sinetron Sampai Kompetisi Bola: Ada Raffi Ahmad hingga Najwa Shihab

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan Ramadan 1444 H, Indosiar telah menyiapkan rangkaian program berkualitas dan menghibur dalam tema Ramadan Penuh Berkah. Jenis program yang dihadirkan pun bervariasi dan sarat pesan moral.

“Mulai dari waktu sahur, siang kemudian waktu prime time di sore sampai malam, hingga sesaat sebelum beristirahat, semua kami siapkan dengan ‘serba lebih’. Lebih banyak jenis program dan genre, yang tentunya juga semuanya disiapkan lebih Islami dan sarat tuntunan moral. Kami berharap pemirsa Indosiar dapat lebih khusyuk dalam menjalani ibadah Ramadan melalui sajian program di Indosiar,” jelas Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM dalam rilis yang diterima Showbiz Liputan6.com.

Berbagai jenis program yang dimaksud meliputi talent search, sinetron, game show, dakwah hingga pertandingan bola akan menghiasi layar Indosiar selama bulan Ramadhan. Sederet artis dan public figure populer pun memperkuat program Indosiar, seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Quraish Shihab, Najwa Shihab dan banyak lagi.

Berikut rangkaian program Ramadan Penuh Berkah Indosiar yang siap menemani Anda semua menjalankan ibadah puasa tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Akademu Sahur Indosiar - AKSI 2023

AKSI 2023 atau Akademi Sahur Indosiar 2023 kembali menemani Anda bersantap sahur. Sebanyak 24 ustaz dan ustazah telah terpilih dari ribuan peserta dari seluruh Indonesia yang telah mengikuti audisi pada 4 Januari – 20 Februari 2023. Dibagi jadi enam grup, mereka akan tampil berkompetisi menyampaikan tausiyah yang akan dinilai dan dikomentari oleh ustaz dan ustazah yakni Mamah Dedeh, Ustaz Subkhi Al Bughury, Ustaz Solmed, serta Ustaz Wijayanto.

Dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Abdel dan Lady Rara, AKSI 2023 tayang mulai 23 Maret 2023, setiap hari pukul 02.00 WIB.

3 dari 10 halaman

Juara Indonesia Ramadan

Sebuah game show terbaru Indosiar akan menemani siang hari Anda, Juara Indonesia Ramadan. Dipandu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, program ini menampilkan lomba cerdas cermat yang melibatkan siswa-siswi Sekolah Dasar sebagai peserta. Diikuti oleh 81 sekolah dasar, mereka akan bersaing mendapatkan predikat Juara Indonesia.

Tim yang akan bertanding nantinya juga akan mendapatkan pembimbing yang kompeten dibidangnya yakni Najwa Shihab, Desy Ratnasari, Jerome Polin, dr. Reisa Broto Asmoro, serta Ust Muchlis Hanafi. Ada juga segmen yang menampilkan kompetisi non akademis seperti menyanyi, robotic, marching band, modern dance. Program ini tayang mulai Kamis, 23 Maret 2023, setiap hari pukul 11.30 WIB.

4 dari 10 halaman

Shihab & Shihab

Jelang waktu berbuka Abi Quraish Shihab dan Najwa Shihab akan hadir memberikan penyegaran rohani melalui program kultum “Shihab & Shihab” mulai 23 Maret 2023 pukul 17.30 WIB hingga jelang adzan Maghrib.

Abi Quraish Shihab dan Najwa Shihab akan membahas mengenai problematika kehidupan sehari-hari mulai dari akidah, keluarga sampai masalah sosial dari kacamata agama Islam.

5 dari 10 halaman

Magic 5

Dua sinetron stripping akan menemani Anda berbuka puasa. Diawali dengan Magic 5 yang dibintangi pemain muda seperti Sridevi DA, Eby DA, Afan DA, Raden Rakha dan Basmalah Gralind.

Magic 5 mengisahkan lima remaja dengan kekuatan super dalam membantu menyelesaikan masalah orang sekitar mereka. Program yang tayang setiap hari pukul 17.00 WIB telah tayang sejak 20 Maret 2023 kemarin.

6 dari 10 halaman

Cinta yang Tak Sederhana

Usai Magic 5, pemirsa disuguhi Cinta yang Tak Sederhana produksi SinemArt. Dibintangi Erdin Werdrayana dan Dannia Salsabilla sebagai pemeran utama, Cinta yang Tak Sederhana juga menampilkan artis senior seperti Dina Lorenza, Aditya Herpavi, Adam Jordan dan Pierre Gruno.

Mengisahkan percintaan Raja (Erdin) dan Indah (Dannia) dari strata sosial berbeda yang juga terhubung dengan masa lalu orangtua yang rumit. Sudah tayang sejak 20 Maret 2023 kemarin, Cinta yang Tak Sederhana hadir setiap hari pukul 18.30 WIB.

7 dari 10 halaman

BRI Liga 1

Kompetisi bola nasional BRI Liga 1 berlanjut selama bulan Ramadhan. Klub-klub terbaik tanah air akan berlaga di lapangan hijau untuk memperebutkan gelar bergengsi tahun ini dalam “BRI Liga 1 2022/2023” yang akan hadir mulai pukul 20.00 WIB. Usai program bola, hadir Mega Film Asia yang menampilkan film oriental penuh aksi pada pukul 22.30 WIB.

8 dari 10 halaman

Pintu Berkah Siang Spesial Ramadan

Program FTV yang menjadi andalan Indosiar setiap siang hadir dengan tema spesial Ramadan. Saksikan Pintu Berkah Siang Spesial Ramadan hadir setiap hari mulai pukul 14.00 WIB.

9 dari 10 halaman

Ramadan Asyik

Selama bulan Ramadan, program berita Indosiar Fokus juga akan menghadirkan segmen khusus bertajuk Ramadan Asyik yang menghadirkan berbagai macam liputan terkait Ramadan, tempat ngabuburit serta kuliner, wisata religi dan ciri khas negara yang bisa dikunjungi saat bulan puasa.

Ramadan Asyik akan tayang setiap hari selama bulan Ramadan, dalam Program Fokus Pagi dan Fokus.

10 dari 10 halaman

Aksi Sosial Bukber Indosiar

Selain beragam program TV yang menghibur, Indosiar juga menggelar event off air yang sarat makna lewat Bukber Indosiar. Kegiatan berbuka puasa bersama ini akan dilaksanakan di panti asuhan, panti jompo, dan Masjid yang tersebar di 28 kota di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.