Sukses

Jusuf Kalla Bertemu Queen of Antiaging Deby Vinski, Bahas Indonesia Sebagai Tujuan Wisata di Bidang Stem Cell

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mendukung Indonesia sebagai sebagai salah satu tujuan wisata medis dalam dalam bidang anti-aging dan stem cell.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden ke-10 dan 12 Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) mendukung langkah Deby Vinski untuk menggali lebih dalam manfaat stem cell atau sel punca.

Dukungan ini disampaikan JK saat menerima laporan Deby Vinski atas suksesnya WOCPM Reborn dan WOCS Meeting 2023 yang berlangsung di Paris Marriott Champs Elysees, Paris, pada 28 Januari 2023.

Seperti diketahui WOCS merupakan Organisasi Dunia World Council of Stem Cell yang mempertemukan para ahli sel punca di dunia. Sementara WOCPM adalah World Council for Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine.

Saat ini, organisasi tersebut dipimpin oleh Deby Vinski yang berstatus sebagai Presiden WOCS dan WOCPM. Jusuf Kalla bertindak sebagai penasehat senior untuk dua organisasi tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaat Stem Cell

Disampaikan secara resmi kepada JK bahwa acara WOCPM dan WOCS di Paris tersebut bertujuan menggali lebih dalam manfaat stem cell di seluruh dunia dan membuka peluang Kerjasama di dalamnya.

"Selain itu tujuan dari rangkaian acara tersebut adalah untuk meningkatkan kerjasama baik antara ilmuwan diseluruh dunia serta organisasi kesehatan dalam tingkat internasional, pemerintah, dan pemimpin nasional, tanpa diskriminasi demi meningkatkan kualitas hidup manusia kedepannya," kata Deby Vinski saat bertemu dengan JK.

 

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Indonesia Negara Tujuan Wisata Stem Cell

Deby Vinski mengatakan, acara ini juga menjadi media untuk kerjasama antar negara dan saling memperkenalkan negara juga Indonesia sebagai salah satu tujuan World Health Tourism of Stemcell.

"Dimana di Indonesia sendiri sudah memiliki Celltech Stemcell Centre di Vinski Tower Jakarta sebagai Bank and Laboratoy Stemcell berstandar International," kata dia.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan JK

JK sangat mendukung dan mengapresiasi kesuksesan acara yang dipimpin anak bangsa berprestasi seperti Prof. Deby Vinski.

"Dunia sangat menghargai Indonesia karena kepemimpinan profesor Deby dalam dunia kedokteran Anti-aging, Preventive Medicine dan Stem Cell di taraf internasional," JK menjelaskan.

Diketahui, Laboratorium Stem Cell maupun Bank Tali Pusat International diakui dan terakreditasi International sudah ada di Indonesia dan diresmikan oleh Jusuf Kalla saat menjadi Wakil Presiden tahun 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.