Sukses

Barbie Kumalasari Beberkan Biaya Operasi Vaginoplasty Yang Dijalaninya, Habiskan Uang Hingga Rp 80 Juta

Barbie Kumalasari diketahui menjalankan operasi vaginoplasty.

Liputan6.com, Jakarta - Barbie Kumalasari diketahui menjalankan operasi vaginoplasty. Dalam istilah kecantikan, vaginoplasty merupakan prosedur untuk mengencangkan, merekonstruksi dan mengembalikan tampilan asli vagina.

Operasi tersebut, dibeberkan Barbie Kumalasari, dilakukannya pada akhir 2022 lalu. Agar bentuk vaginanya kembali seperti semula, mantan pasangan Galih Ginanjar ini mengaku merogoh kocek tak sedikit.

"(Habis) 80 juta rupiah," kata Barbie Kumalasari saat ditemui di kantor Seven Star Records, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Februari 2023.

Uang sebanyak itu rela digelontorkan Barbie Kumalasari untuk kembali mendapatkan bentuk vagina yang sesuai dengan keinginannya. "Karena dijahitnya ini lah, perfect pokoknya, dikecilin seperti itu (kembali ke awal)," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Penyembuhan 40 Hari

Barbie Kumalasari menjelaskan, prosedur operasi vaginoplasty yang dilakukannya hanya membutuhkan waktu 90 menit. Namun, kata dia, butuh waktu panjang untuk bisa memulihkan hasil operasinya.

"Penyembuhannya kemarin 40 hari, operasinya durasinya satu setengah jam dan itu bius lokal," dia membeberkan.

3 dari 4 halaman

Sambil Menyanyi

Saat operasi berjalan, Barbie Kumalasari tak merasakan takut hingga sakit yang berlebihan. Malah, kata Barbie Kumalasari, yang terjadi di ruang operasi justru menyenangkan.

"Jadi, selagi operasi bisa becandain dokter, masih bisa nyanyi-nyanyi. Itu yang aku lakuin selama operasi," Barbie Kumalasari menguraikan.

 

 

4 dari 4 halaman

Dokter Bingung

Kondisi tersebut, dikatakan Barbie Kumalasari, sempat membuat dokter yang melakukan prosedur operasi kepadanya, kebingungan. 

"Dokternya bingung, 'Haduh, enak juga ya punya pasien kayak gini'. Lagi operasi gua nyanyi lagu Rizky Febian, terus dokternya lagi ngelaser gitu kan, gua becandain dokternya," Barbie Kumalasari mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.