Sukses

Serial Para Pencari Tuhan Jilid 16 Segera Hadir Menemani Bulan Ramadan 2023, Libatkan 4 Aktor Peraih Piala Citra

Serial Para Pencari Tuhan selalu berusaha menghadirkan cerita yang menarik dan berbeda dari jilid-jilid sebelumnya. Begitu juga dengan para pemain yang terlibat di season 16 ini.

Liputan6.com, Jakarta Serial Para Pencari Tuhan (PPT) akan kembali hadir dan siap menemani Bulan Ramadan para pemirsa SCTV. Memasuki jilid yang ke 16 ini, PPT mengusung tema Kiamat Semakin Dekat.

Serial PPT selalu berusaha menghadirkan cerita yang menarik dan berbeda dari jilid-jilid sebelumnya. Begitu juga dengan para pemain yang terlibat di season 16 ini.

Menariknya, di season ini ada 4 aktor kawakan peraih Piala Citra yang terlibat. Sebut saja, Deddy Mizwar, El Manik, Tio Pakusadewo, serta Tora Sudiro.

"Tora Sudiro, El Manik, Deddy Mizwar, dan Tio Pakusadewo. Saya rasa belum pernah ada di sebuah serial," ungkap Banardi Rachmad, Deputy Director Programing SCTV, Selasa (7/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketertarikan El Manik

El Manik mengatakan, sebenarnya sudah sejak lama dirinya ditawari bermain di serial PPT. Ketika pertama kali membaca ceritanya, ia mengaku terpukau jatuh cinta.

"Sebenarnya sudah beberapa kali ditawari, dan baru ini waktu yang tepat. Pas saya baca ceritanya, luar biasa sekali. Gimana saya punya anak gadis suka dengan anak punk," ujar El Manik.

 

 

3 dari 4 halaman

Ide yang Baru

Adapun soal cerita, lanjut Deddy Mizwar, serial PPT harus menghadirkan ide yang baru. Jika jilid sebelumnya menceritakan tentang pesantren lansia, kali ini gimana pencarian anak-anak Punk menapaki jalan Tuhan.

"Ini lebih berat ya, tahapan-tahapannya kita rancang, karena tiap orang beda-beda. Dan ternyata di beberapa tempat banyak anak punk sudah hijrah, tapi tetap saja orang memandang miring terhadap mereka," jelas Deddy.

 

4 dari 4 halaman

Kisah PPT 16

PPT jilid 16 sendiri berkisah tentang geng anak punk yang berusaha mencari jati diri melalui ajaran agama Islam.

Selain 4 aktor kawakan di atas, PPT jilid 16 turut dibintangi Renaga Tahier, Cindy Nirmala, Janis Aneira, Edbert Destiny dan Shahnaz Haque.

Tak terkecuali Jarwo Kwat, Udin Nganga dan Asrul Dahlan yang selalu hadir menghiasi serial PPT setiap jilidnya. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.