Sukses

Superhero Darna Populer di Indonesia, jadi Pro Kontra karena Pakaian Seksi

Serial Darna tayang di ANTV dan menjadi fenomenal.

Liputan6.com, Jakarta Sosok superhero Darna yang merupakan bagian dari serial yang tayang di ANTV menjadi fenomena. Namun, serial yang berasal dari Filipina ini menuai pro dan kontra karena kostum karakternya yang dianggap terlalu terbuka.  

Pihak ANTV pun akhirnya memberikan penjelasan. Menurut Manager Acquisition & Distribution ANTV, Redian Tandiana mengaku pihaknya sudah lebih dulu mendaftarkan serial ini ke KPI. Namun akhirnya berhasil lolos dengan persyaratan rumit.

"Dari awal memang agak ribet pas ke lembaga sensor. Hal itu juga yang saya tanyakan ke distributor, ini kan kostumnya agak terbuka meskipun emang di sana baik-baik aja tapi di Indonesia kan beda ya," tutur Redian Tandiana kepada wartawan di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pihak ANTV juga sudah menayangkan dengan sensor serapih mungkin supaya serial superhero tetap layak tayang di Tanah Air.

"Tapi dalam tayangan ini sensornya rapih, jadi secara sensor tetap aman bisa dinikmati. Kita juga mengamankan segala cara agak scene by scene agar aman, termasuk dengan blurring yaa," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didatangkan

Darna telah tayang sejak 10 Januari 2023. Darna juga mendapat sambutan bagi penonton di rumah. Maka tak heran, kalau pihak ANTV punya rencana akan menghadirkan para pemain serial Darna ke Indonesia.

"Kemungkinan iya kalau makin populer akan didatangkan, cuma kita belum bisa memastikan. Atau bisa kita datangkan untuk semakin meramaikan animo Darna di Indonesia," kata Redian Tandiana.

 

3 dari 4 halaman

Karakter

Serial Darna diketahui begitu populer di Filipina. Bahkan, serial yang dibintangi oleh artis Jane De Leon itu juga sudah meraih banyak nominasi penghargaan di negara asalnya.

"Dalam serial ini ada tiga karakter utama, yang jadi Darna itu Jane de Leon, yang jadi Bryan itu Joshua, dan satu lagi yang jadi Regina itu namanya Janella," kata Redian.

"Tiga orang ini lumayan populer, populer banget malah di Filipina, ada yang influencer, ada yang penyanyi, followers di Instagramnya juga lumayan banyak,” tambah Redian.

 

 

4 dari 4 halaman

Siaran Langsung

Bukan hanya itu, pihak ANTV juga berencana akan berjumpa dengan para pemain Darna yang lain melalui siaran langsung di Instagram.

“Nah, next stepnya setelah kemarin kita ada live IG dengan Jane, kita juga akan ada live dengan Joshua dan Janela. Jadi karakter Bryan dan karakter Regina akan kita hadirkan di live," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.