Sukses

Ayu Azhari Rilis Lagu Datanglah Sayang, Langsung jadi Trending di Twitter

Ayu Azhari mencoba peruntungan dengan menjadi penyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Artis Ayu Azhari merilis single berjudul Datanglah Sayang, baru-baru ini. Untuk aransemen musiknya dibuat dengan nuansa musik reggae dan dangdut koplo yang dipercayakan kepada Devian Zikri selaku musik director.

Untuk konsep lagu terbarunya itu, Ayu menceritakan dikemas dengan cukup manis dan memiliki sentuhan manja dan menggoda saat di tengah mengharapkan kebersamaan dengan orang tersayang.  Lagu Datanglah Kasih sengaja dirilis di penghujung tahun ini, dengan harapan lagunya bisa menemani libur panjang Tahun Baru

"Saya ingin menutup tahun ini dengan memberikan keceriaan, dan membuka harapan baru untuk memulai tahun depan. Single Datanglah Sayang ini menjadi momen spesial buat yang merayakan maupun yang libur Nataru," ujar Ayu Azhari dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Sebagai artis senior Ayu Azhari tak lelah berkarya. Lagu Datanglah Kasih diciptakan H, Ukat S.  Ayu mengatakan sennag bisa mendapat lagu iu hingga akhirnya dapat dinyanyikan, dirilis dan dinikmati masyarakat luas. 

"Kenapa saya yang menyanyikan mungkin sudah jodoh lagu nya," ujar Ayu yang sedang berada di Finlandia bersama keluarga. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan

Ibu dari Isabel Tramp, Lennon Tramp, Mariam menyatakan, lagu ini bisa memberikan harapan banyak pada banyak orang. 

"Nuansa “Reggae Dut”. Temanya manis manja, menggoda dan mengharap kebersamaan dan bahagia,” kata Ayu Azhari.

Untuk syuting video klip lagu Datanglah Sayang dilakukan di Helsinki, Finlandia, pada awal November lalu.  "Syutingnya sebelum musim salju, karena Finlandia kalau sudah masuk musim dingin agak ekstrim musim dinginnya," beber  Ayu Azhari.

 

3 dari 4 halaman

Trending

Setelah diperkenalkan, single Datanglah Sayang langsung menjadi trending topik di media sosial  Twitter.  Ayu Azhari merasa tersanjung banyak orang memberikan apresiasi.  Harapan terbesar Ayu Azhari adalah bagaimana musik dangdut   untuk bisa disenangi dan mengisi hati masyarakat Eropa untuk lebih mengenal Indonesia. Musik bahasa yang universal.  

"Apa lagi sekarang digital platforms kan tanpa batas. Everything is one click away," tuturnya 

Ayu Azhari membuat video klip lagunya dengan melibatkan filmmaker dan musisi  dari Finlandia. "Karena sedang di Finlandia kami mencoba untuk membuka networking dengan musisi dan film maker atau pun pekerja seni di sini," ujar Ayu.  

"Kami mencoba menjalin dan membuka kesempatan ke depan dalam bidang musik, film maupun promosi dan kolaborasi dalam social culture antara Indonesia dan Finlandia. Finlandia termasuk negara Uni Eropa,  banyak peluang akan terbuka untuk bekerja sama dengan negara eropa lain nya Insya Allah sebagai harapan K Music kedepan," ujar pemain sinetron Putri Duyung ini.

 

4 dari 4 halaman

Dibantu

Di balik kerja keras Ayu Azhari peran kedua putrinya Isabelle Tramp dan Mariam  sangat membantu proses kreatifitasnya. Isabel sebagai backing vocal dan Maryam sebagai artis coordinator.

Bagi Ayu Azhari, K Music sebagai media kami khususnya anak anak punya ruang untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya dalam musik bisnis. Ada Maryam dan Isabel yang fokus untuk mengembangkan kedepan. Sebagai orang tua hanya mendukung semaksimal mungkin.  

"Selebihnya biarlah anak anak belajar mengaktualisasikan potensinya masing-masing berkembang sesuai dengan kemampuan agar bisa mendapatkan jati dirinya yang terbaik," ucap istri musisi Mike Tramp.  

Proses pengerjaan lagu Datanglah Sayang melibatkan sejumlah pemain musik. Music director sekaligus saxophone dipegang Devian Zikri, pemain suling Saat Borneo, drum Jantan Gerhana Surya, keyboard Roberto J  Kendang, Rahman gendang koplo, dan  bass dimainkan Adi Darmawan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.