Sukses

Selain Amanda Manopo dan Ayu Azhari, 6 Artis Populer Ini Pernah Perankan Putri Duyung: Tetap Cantik Saat Syuting dalam Air

Liputan6.com, Jakarta Ikan duyung menjadi salah satu kata kunci dalam tren mesin pencari pada Selasa (28/06/2022). Sebuah mumi putri duyung berusia 300 tahun di Jepang tengah menjadi sorotan. Di Indonesia, cerita tentang putri duyung kerap diangkat ke layar gelas. Artis Ayu Azhari dan Amanda Manopo, termasuk pemeran putri duyung yang ikonis.

Ayu Azhari memerankan Intana, seekor putri duyung yang terdampar di pantai dan jatuh cinta pada seorang manusia, Domba. Sinetron yang tayang di SCTV pada 2001 ini populer pada masanya. Ekspresi lugu dan intonasi lembut Ayu saat memerankan Intana menjadi ciri khas.

Amanda Manopo pernah juga dipercaya memerankan seekor duyung bernama Ariel, dalam sinetron Mermaid in Love pada 2016. Sinetron tayangan SCTV ini sempat meraih rating tinggi, hingga dibuatkan sekuel, Mermaid in Love 2 Dunia.

Merupakan tantangan tersendiri saat memerankan duyung. Sang artis harus sering syuting dalam kondisi basah dan menahan napas di dalam air, namun tetap cantik saat berada di depan kamera. Tak jarang mereka berpanas-panasan ketika melakukan syuting di pantai. Selain Amanda dan Ayu, sejumlah artis cantik dan populer ini juga pernah jadi putri duyung dalam sinetron. Berikut daftarnya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (28/06/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

Luna Maya

Artis Luna Maya pernah memerankan Ratu Duyung dalam sinetron Putri Duyung versi 2013, yang diproduksi MD Entertainment. Ia memerankan karakter Maya, yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai seorang guru SMA dan berbaur dengan manusia.

3 dari 8 halaman

Indah Permatasari

Indah Permatasari juga terlibat dalam sinetron Putri Duyung versi 2013. Istri Arie Kriting ini berperan sebagai Indah, seorang murid SMA. Lantaran terjebak di pulau magis, Indah yang tadinya manusia biasa kini berubah jadi duyung jika terkena air.

4 dari 8 halaman

Syifa Hadju

Syifa Hadju dikenal sebagai artis muda yang laris manis membintangi web series dan film layar lebar. Di awal pemunculannya, kekasih Rizky Nazar membintangi sinetron Mermaid In Love bersama Angga Yunanda dan Amanda Manopo. Ia memerankan duyung bernama Maya.

5 dari 8 halaman

Dhini Aminarti

Sebelum memutuskan hijrah, Dhini Aminarti dikenal sebagai pemain sinetron yang memiliki jam terbang sibuk. Pada 2010, ia pernah bermain sinetron Putri Duyung Marina yang tayang di Indosiar. Memerankan duyung yang jatuh hati pada manusia, Dhini dipasangkan dengan sang suami, Dimas Seto.

6 dari 8 halaman

Amanda Rawles

Dikenal sebagai pemain film dan web series, Amanda Rawles sempat bermain sinetron pada awal kariernya. Amanda pernah jadi pemeran utama dalam sinetron Duyung (2015), produksi MD Entertainment. Dalam sinetron ini, ia dipasangkan dengan Chris Laurent.

7 dari 8 halaman

Angela Gilsha

Sosok Angela Gilsha belum lama ini menunjukkan kepiawaian akting sebagai pemeran utama sinetron Dewi Rindu di SCTV. Pada awal karier, ia pernah memperkuat Duyung (2015) bersama Amanda Rawles, Ikbal Fauzi dan Chris Laurent.

 

8 dari 8 halaman

Infografis