Sukses

Gading Marten Dukung Japto Soelistyo Soerjosoemarno jadi Ketua Umum Persatuan Olahraga Golf Indonesia

Gading Marten mengaku sosok Japto Soelistyo Soerjosoemarno bisa memperkenalkan olahraga golf.

Liputan6.com, Jakarta Gading Marten memberikan dukungan kepada tokoh Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum Persatuan Olahraga Golf Indonesia (PGI).

Hal itu diungkapkan Gading saat menghadiri turnamen golf tahunan bertajuk Japto Cup yang diselenggarakan di Suvarna Jakarta Golf Club, Selasa (13/12/2022).

"Om Japto orangnya tegas dan disegani oleh siapapun, tapi dibalik sosoknya itu, dia juga sangat merangkul dan mengayomi," ujar Gading Marten.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkenal

Mantan suami Gisella Anastasia itu mengaku sosok Japto mampu membuat olahraga golf lebih terkenal.

"Selain itu visi dan misi beliau yang ingin menjadi golf lebih dikenal membuat saya mendukung om Japto maju (sebagai Ketua Umum PGI), apalagi saya sering main sama beliau," ungkap Gading Marten.

 

3 dari 4 halaman

Turnamen

Senada dengan Gading Marten, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali juga menyatakan turnamen Japto Cup yang diselenggarakan setiap tahunnya ini menjadi bukti kecintaan Japto pada olahraga ini.

Sehingga dirinya merasa Japto sebagai sosok yang tepat untuk pengembangan olahraga yang biasanya dianggap sebagai olahraga orang kaya itu.

"Beliau aktif berolahraga, beliau juga punya komitmen yang besar terhadap kemajuan perkembangan olahraga apapun karena beliau bertanggung jawab dan mendorong olahraga golf jadi lebih maju," tambah Zainudin.

 

4 dari 4 halaman

Siap

Sementara itu, Japto menyatakan siap bila memang diminta untuk menjadi ketua umum olahraga Golf di Indonesia.

"Saya memang terus berupaya memperbaiki mekanisme pembinaan dengan terus merangkul komunitas pecinta olahraga golf dari tingkat amatir hingga profesional. Caranya dengan rutin menyelenggarakan turnamen seperti ini. Karena kita berharap kedepannya olahraga ini tidak hanya menjadi olahraga yang mahal dan bisa dinikmati orang kaya saja, tapi semua bisa main dan merasakan sensasi olahraga ini," terangnya.

"Kalau memang dukungannya kuat dan mereka semua kompak dari mulai pengprov, pengcab, dan klub ya kita bisa perbaiki pemain golf ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.