Sukses

Gempa Lagi, Teuku Wisnu Yakin Ini Bukan Sekadar Fenomena Alam tapi Juga Sebuah Peringatan

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian wilayah Jakarta kembali merasakan getaran akibat gempa bumi pada Kamis (8/12/2022). Kali ini, gempa tersebut berpusat di Sukabumi berkekuatan 5,6 SR.

Teuku Wisnu menjadi salah satu yang juga ikut merasakan getaran dari gempa bumi pagi tadi. Teuku Wisnu sempat meragukan apakah yang ia rasakan itu benar gempa atau tidak sebelum akhirnya ia menemukan fakta bahwa getaran tersebut memang diakibatkan oleh gempa bumi.

"Terasa gempa ya?? Ya Allah ampuni kami gempa bertubi-tubi terjadi," tulis Teuku Wisnu di Instagram-nya.

Lebih lanjut, Teuku Wisnu meyakini bahwa gempa bumi yang belakangan sering terjadi ini bukan hanya sekadar fenomena alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Peringatan

Teuku Wisnu meyakini bahwa ini adalah sebuah peringatan dari Allah SWT untuk umat manusia. Ia kemudian mengutip sebuah ayat dari Al-Quran yang berkaitan dengan bencana.

"GEMPA BERTUBI-TUBI. Astagfirullahaladzim, terasa gempa tadi. Ternyata beneran gempa lagi 😢😢 Gempa bumi bukan sekedar fenomena alam, tapi juga peringatan dari Allah Ta’ala. “Dan Kami tidak memberi tanda-tanda itu melainkan untuk menakuti.” (QS:Al-Isra’: 59)," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Amalan

Teuku Wisnu kemudian membagi beberapa amalan yang bisa dilakukan saat terjadi gempa. Ia juga berharap masyarakat tetap diberikan perlindungan di mana pun berada.

"Bismillah, boleh diamalkan ya guys amalan saat gempa terjadi dan reminder juga buat saya tentunya. 1. Taubat kepada Allah, 2. Berdzikir, doa, beristighfar, 3. Membantu para korban bencana, 4. Perbanyak berbuat baik & meninggalkan perbuatan jahat. Semoga Allah melindungi kita semua 🙏🏻," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Doa

Unggahan itu kemudian dipenuhi oleh doa dari warganet agar senantiasa diberikan keselamatan di tengah banyaknya bencana yang terjadi belakangan ini.

"Iya , Lokasi kami Kota Sukabumi.. saling doa mendoakan. semoga Allah Jaga dengan Penjagaan sebaik baiknya😢," tulis @hana_hanifah18.

"Semoga Allah melindungi semua teman teman yang ada disana. Dan semoga tidak ada korban jiwa," tambah @humorbapak2.id.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS