Sukses

Sandiaga Uno Ketemu Maher Zain dan Humood Alkhudher Kun Anta di Qatar, Perkenalkan Makanan Indonesia dan Jadi Juru Parkir Dadakan

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, baru-baru ini mengundang dua penyanyi internasional, Maher Zain dan Humood Alkhudher, yang juga dikenal sebagai penyanyi lagu Kun Anta, untuk bertemu di KBRI Qatar. Pertemuan itu adalah untuk membahas mengenai kerjasama untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia.

Momen pertemuan tersebut diabadikan dan diunggah sang menteri ke Instagram-nya pada Minggu (4/12/2022). Sandiaga Uno kemudian mengajak Maher Zain untuk datang ke Lombok, sementara Humood Alkhudher ke Bali.

"Terima kasih Maher dan Humood alias Kun Anta, telah menerima undangan makan siang dari Duta Besar kami. Kami berharap dapat bekerja sama dengan anda. Untuk mempromosikan tujuan wisata seperti Lombok, dia (Maher) akan pergi ke Lombok, dan saya akan mengajak anda (Humood) ke Bali, karena belum pernah ke Bali," kata Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno juga memperkenalkan makanan-makanan Indonesia kepada Maher Zain dan Humood Alkhudher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Suka Makanan Indonesia

Tak disangka, keduanya tampak begitu menyukai makanan-makanan Indonesia. Bahkan Maher Zein mengaku sampai dua kali memakan bakso. Sementara Humood sangat menyukai kue sus pandan.

"Saya harap anda menyukai makanannya, bagaimana pendapat anda tentang makanannya?" tanya Sandiaga Uno.

"Saya suka makanan Indonesia, semua orang tahu ini, pedasnya sangat enak tapi ini terlalu pedas," kata Maher Zain sambil mengomentari hidangan-hidangan yang tersedia di meja prasmanan.

3 dari 4 halaman

Jadi Juru Parkir

Yang lucunya, di akhir pertemuan itu Sandiaga Uno ikut mengantar Maher Zain sampai ke mobilnya. Bahkan Sandiaga Uno tak segan untuk membantu mengarahkan mobil Maher Zain untuk keluar, selayaknya seorang juru parkir.

"Lurus dulu, lurus, terus, kiri pol," kata Sandiaga Uno.

"Baru kali ini Menteri mengarahkan kendaraan," katanya lagi dalam bahasa Inggris yang disambut tawa oleh Maher Zain. 

4 dari 4 halaman

Harapan

Menyertai unggahan itu, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih kepada keduanya yang sudah memenuhi undangannya untuk bertemu. Ia juga berharap kerjasama ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Masyallah, terima kasih @maherzainofficial dan @humoodalkhudher telah menerima undangan makan siang di KBRI Doha, Qatar hari Jumat lalu. Senang sekali mereka menyukai kuliner Indonesia, Alhamdulillah. Ditambah lagi ternyata Maher Zain berencana pergi ke Lombok guys, dan untuk pertama kalinya saya juga akan ajak Humood untuk berkunjung ke Bali," tulis Sandiaga Uno.

"Saya harap peluang ini bisa dimanfaatkan dengan baik, kita bekerjasama mempromosikan destinasi wisata Indonesia agar semakin meningkatkan perekonomian masyarakat serta membuka penciptaan LAPANGAN KERJA BARU," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS