Sukses

Yama Carlos Jagokan Spanyol di Piala Dunia 2022, Hati Kecilnya Tetap Pilih Brasil

Liputan6.com, Jakarta Yama Carlos mengungkap tim jagoannya di gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Bapak satu anak ini mengaku menjagokan Spanyol, meski hati kecilnya lebih condong untuk memilih timnas Brasil.

"Spanyol (menjagokan), tapi hati kecil Brasil," ujar Yama Carlos mengakui di CGV Cinema Pacific Place, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2022).

Yama Carlos mengatakan, sepertinya pelatih Spanyol, Luis Enrique, memiliki strategi khusus untuk gelaran Piala Dunia kali ini. Pasalnya, pemain sekelas Sergio Ramos dan De Gea tidak masuk dalam skuat tim.

Meski bukan termasuk generasi emas secara materi pemain, Yama menilai, permainan Spanyol cukup menjanjikan di Piala Dunia 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pelatih yang Berani

"Spanyol pelatihnya sangat berani ya membawa pemainnya. Lihat pemainnya nih serius, maksudnya yang jagoannya (seperti) Sergio Ramos, De Gea (tidak dibawa). Terus depannya enggak ada yang bisa bikin tim lawan horor gitu, enggak ada," urai Yama.

"Cuma kita enggak tahu pelatihnya punya maksud dan tujuan tertentulah. Ini sih masa depan Spanyol, bukan generasi emas, tapi menjanjikan. Buktinya, kemarin nahan Jerman, itu harus diakui sih deg-degan. Walaupun akhirnya kebobolan," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Mengincar Juara Grup

Menurut Yama, Spanyol tidak akan mempertaruhkan reputasinya melawan Jepang pada matchday ketiga grup E di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Iya yakin, Spanyol mengincar posisi juara grup.

"Prediksinya, Spanyol enggak mungkin memertaruhkan reputasi. Dia harus menang. Kemungkinan Jerman enggak lolos. Kalau lolos, Jerman harus menang, Spanyol harus kalah. Spanyol eggak mungkin kalah dan mengincar juara grup," jelas Yama.

 

4 dari 4 halaman

Banyak Kejutan

Namun sayang, keyakinan Yama terhadap tim berjuluk La Furia Roja itu tidak sesuai ekspektasi. Spanyol ditaklukan Jepang dengan skor akhir 1-2. Meski demikian, Spanyol yang berada di urutan kedua dengan raihan 4 poin, berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, mendampingi Jepang sebagai juara grup.

Masih dikatakan Yama, banyak kejutan yang terjadi di gelaran Piala Dunia 2022 ini. Terutama Jepang, tim Asia yang berhasil membuat mata dunia terpana setelah sukses mempecundangi Jerman dengan skor 2-1.

"Brasil lawan terkuat. Belanda nakutin, Inggris meyakinkan. Belum lagi tim-tim yang lain. Pokoknya Piala Dunia tahun ini keren. Terutama Asia tuh, Jepang tuh," pungkas Yama Carlos. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS