Sukses

Model Alvalino Kasenda Jatuh dari Tebing Broken Beach Bali saat Selfie: Dievakuasi Tim SAR, Kondisi Membaik

Liputan6.com, Jakarta Alvalino Kasenda dikabarkan jatuh dari tebing Broken Beach, Nusa Penida, Bali, Senin (21/11/2022), sekitar jam 15.15 WITA. Pemenang The Best Physique Award di ajang L-Men Award 2017 ini jatuh dari ketinggian 40 meter.

Kabar ini disampaikan akun Instagram @bunda.latinas yang diikuti hampir 100 ribu orang, Selasa (29/11/2022), melansir dari pernyataan pihak Kantor SAR Denpasar saat menyelamatkan sang model via akun medsos Basarnas Bali.

Setelah sempat mengikuti perkembangan dari @alvalinokasenda selama seminggu ini, syukurlah saat ini keadaan Alvalino dalam keadaan baik-baik saja. Yuk kita bantu lantunkan doa. untuk dia. Get well soon,” cuit akun tersebut.

Basarnas Bali lewat pernyataan tertulis bertajuk “Terjatuh di Tebing Broken Beach, Korban Dievakuasi Selamat,” menjelaskan identitas korban atas nama Alvalindo Kesanda, kewarganegaraan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Evakuasi Bawa Tandu

Tim SAR mengalami kendala karena evakuasi dengan akses laut tidak bisa dilakukan akibat ombak besar. Personel yang diturunkan lewat jalur darat pun sempat kesulitan karena adanya semak-semak di antara tebing.

Awalnya satu personil diturunkan dan selanjutnya menyusul satu personil dengan membawa tandu. Setelah mendapatkan penanganan awal untuk mengurangi perdarahan pada cedera kaki dan tangan, korban ditarik ke atas dengan menggunakan tandu,” tulis @basarnas_bali.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sedang Foto Malah Jatuh

Sesampainya di atas, korban dievakuasi ke Klinik Nusa Medika Bali dengan mobil ambulans agar mendapat penanganan medis lebih lanjut. “Dari laporan pemandu wisatanya, ketika itu korban sedang foto, namun nahas ia justru terjatuh,” cuitnya.

Unsur SAR yang terlibat dalam upaya evakuasi Alvalino Kasenda di antaranya Unit Siaga SAR Nusa Penida, Polsek Nusa Penida, Babinkamtibmas Desa Bunga Mekar, Babinsa Desa Bunga Mekar, BPBD Klungkung, Koramil Nusa Penida, dan Tim Medis Klinik Nusa Medika.

4 dari 4 halaman

Lekas Membaik Kak Alva

Masih menurut Basarnas Bali, pemandu wisata dan masyarakat setempat turut mendukung evakuasi ini. Pantauan Showbiz Liputan6.com di medsos, siang ini memperlihatkan unggahan terbaru Alvalino Kasenda di akun Instagram pribadinya, 20 November 2022, kebanjiran doa warganet.

Lekas membaik Kak Alva, kahet banget baca beritanya,” tulis aktor Felix Shah lalu menyematkan emotikon tangan menjura.

Get well soon kakak,” musisi Fannita Posumah mendoakan via akun Instagram terverifikasinya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS