Sukses

Ivan Gunawan Berbagi Tips Pakai Parfum, Pilih Sesuai Kepribadian dan Jangan Semprotkan di Baju

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan menyorot salah kaprah penggunaan parfum di kalangan pencinta mode dan masyarakat awam. Setelahnya, ia berbagi tips pakai parfum agar aroma wewangian bertahan lama di tubuh.

Dalam pandangan Ivan Gunawan, salah kaprah yang kerap terjadi dalam pengaplikasian minyak wangi adalah menyemprotkannya ke baju alias menghindari kontak dengan kulit.

“Kalau pakai minyak wangi tuh jangan di baju. Kalau mau aroma minyak wangi itu bertahan lama, habis mandi, badan kita masih setengah basah, kita pakai tuh minyak wanginya di kulit. Misalnya di leher, lipatan tangan atau badan,” katanya.

Presenter Brownis menjelaskan, penyemprotan minyak wangi di baju berdampak buruk, yakni menciptakan bekas berupa flek yang mengurangi keindahan busana yang dikenakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jangan Semprotkan ke Baju

“Jangan semprotin minyak wangi di baju karena bisa ngeflek. Mau semahal apapun minyak wangi yang kita beli, jangan sempotkan itu di baju,” Ivan Gunawan mengingatkan.

Tips ini disampaikannya dalam peluncuran parfum Angelina by Angelina Yusuf di Jakarta, Jumat (18/11/2022). Parfum Angelina memfiturkan empat varian yakni Aline, Virginia, Sency, dan Royal.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mencampur Jenis Wewangian

Dalam kesempatan itu, Ivan Gunawan mengajak para beauty enthusiast jangan ragu mencampur varian satu dengan yang lain untuk melahirkan jenis wangi yang baru. Jenis baru ini bisa membuat Anda tampil beda.

“Kayak Virginia ini dicampur sama Royal juga pasti enak. Aku suka mix and match aroma kalau lagi di rumah. Kalau lagi pergi bawa botol banyak, tas jadi bikin berat. Jangan takut meracik minyak wangi supaya aromanya beda dengan yang lain,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Sesuai Kepribadian

Terakhir namun tak kalah penting, Ivan Gunawan mengimbau publik memilih parfum sesuai karakter atau kepribadian. Jangan ikut-ikutan orang lain karena setiap tubuh manusia itu unik. Angelina Yusuf dalam konferensi pers menjelaskan, wangi parfum rilisannya tahan lama.

“Bisa bertahan 24 jam, kalau yang Royal itu 24 jam itu dari hari ini pakai sampai besoknya. Bahkan saat aku mandi pun baunya masih menempel,” ungkap Angelina Yusuf yang meracik parfumnya sendiri. “Ada satu varian yang biang atau bibit wanginya saya beli dari Dubai,” akunya.

Langkah ini disambut hangat Ivan Gunawan. Ia menyatakan, “Aku setuju banget Bu Angel ambil biang parfum dari Dubai karena Timur Tengah terkenal dengan aroma Oud atau kayu. Sekarang ini pasar lagi menyukai aroma yang tahan lama.”

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS