Sukses

Momen Langka Iwan Fals Bertemu Ganjar Pranowo, Manggung Bareng Nyanyi Lagu Bento

Ganjar Pranowo mengunggah sejumlah momen langka bertemu idolanya sejak SD, Iwan Fals. Keduanya tampil sepanggung menyanyikan lagu Bento.

Liputan6.com, Jakarta Iwan Fals bertemu Ganjar Pranowo di ajang Borobudur Maraton 2022. Momen langka ini dipamerkan Gubernur Jawa Tengah lewat akun Twitter terverifikasi, Minggu (13/11/2022).

Pelantun “Bento” tampil kasual dengan kaus cokelat polos berbalut syal batik. Syal serupa juga melingkar di leher Ganjar Pranowo untuk menghiasi atasa putih polos yang dikenakannya.

Ganjar Pranowo menyadari satu persamaan antara ia dan Iwan Fals, yakni beruban. “Tebak, selain soal tema rambut yang sama-sama putih, menurutmu saya dan mas Iwan Fals asyik ngobrol soal apa?” cuitnya.

Setelahnya, Ganjar Pranowo mengaku mengidolakan musisi bernama asli Virgiawan Liestanto. Baginya, lagu-lagu Iwan Fals di eranya adalah simbol pergerakan dan kritik sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hio

Sebuah video yang diunggah Ganjar Pranowo memperlihatkan aksinya melantun lagu “Hio (Aku Mau Jujur-jujur Saja)” yang populer di tangan Iwan Fals dan Sawung Jabo.

Di sela lagu, ia mengaku menjadi penggemar Iwan Fals dari SD. Karenanya, bertemu musisi idola adalah momen langka yang tidak akan disia-siakan Ganjar Pranowo.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ngefans Sejak SD

“Saya itu pengagum Mas Iwan sejak dari SD. Setiap kali konser saya jual celana biar bisa menonton konsernya. Hari ini saya bisa nyanyi, bisa nyanyi dengan suara yang sungguh-sungguh fals dengan idola saya,” ungkap Ganjar Pranowo di atas panggung.

Beberapa menit kemudian, Iwan Fals melantun “Bento” disambut gemuruh suara penonton. Ganjar Pranowo tak mampu menyembunyikan kegembiraan karena bertemu idola.

“Iwan Fals sosok yang sangat disukai, diminati, fansnya banyak. Maka semua bernyanyi tadi riang gembira. Biasanya kan ya sudah begitu selesai hiburannya,” ia menyambung.

4 dari 4 halaman

Bahas Lagunya Bang Iwan

Cuitan Ganjar Pranowo soal bertemu Iwan Fals ditanggapi beragam oleh netizen. Salah satu netizen menduga keduanya mengobrol soal lirik lagu Iwan Fals di masa lalu yang memuat kritik tajam, yakni “Sumbang.”

“Ngobrol lagunya bang Iwan Fals yang ‘...lusuhnya kain bendera di halaman rumah kita, bukan satu alasan untuk kita tinggalkan.’ Banyak persoalan di negeri ini mas Ganjar, yang perlu di selesaikan, disusun strategi dan lain-lainnya,” akun @dero**** mengingatkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.