Sukses

Terbaru Ari Lasso, 5 Artis Ini Pernah Gagal Naik Pesawat: Almarhumah Vanessa Angel Sampai Pindah Bandara demi Pulang ke Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Ari Lasso meluapkan kekecewaan terhadap sebuah maskapai penerbangan Indonesia. Pelantun "Arti Cinta" ini ditinggal pesawat yang seharusnya membawa ia dari Singapura ke Surabaya. Penyanyi kelahiran 17 Januari 1973 menumpahkan kekesalan di media sosial.

“Ini pesawat saya mestinya 17.35. Tapi kemudian mendapat Whatsapp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi 19.35. Ketika saya di depan gate, diubah gate-nya. Saya masuk, kemudian (petugas bilang) 'This is not your flight', tapi ketika saya pindah gate satunya, 'Your flight is already fly',” cerita Ari Lasso lewat unggahan video, memperlihatkan ia berada di bandara Changi.

Pada akhirnya, pihak maskapai mengganti tiket pesawat Ari Lasso untuk Kamis (20/10/2022). Sekitar pukul 06.00 WIB, Ari mengaku sempat ditolak check-in lantaran terlalu awal. Beberapa jam kemudian, ia mengunggah foto berada di dalam pesawat hingga mendarat dengan selamat.

Bukan Ari Lasso saja yang pernah dikecewakan maskapai penerbangan di Indonesia. Tercatat beberapa artis ini pernah mengalami hal yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ruben Onsu

Pada 2017, Ruben Onsu dan keluarga pernah mengalami kesulitan saat hendak pulang dari Hong Kong ke Jakarta. Kala itu, Ruben tidak bisa check-in dengan alasan tiket yang dimiliki sudah tidak berlaku.

Suami Sarwendah sempat menduga bahwa tiket miliknya telah dijual lagi dan meluapkan kekecewaan di Instagram. Beberapa waktu kemudian, terjadi pertemuan antara pihak maskapai dengan Ruben, hingga masalah ini berakhir damai.

3 dari 5 halaman

Vanessa Angel

Almarhumah Vanessa Angel juga pernah gagal terbang. Juli 2021, ia hendak terbang dari Malang ke Jakarta. Namun, maskapai penerbangan yang ditumpanginya mengharuskan seluruh calon penumpang untuk swab antigen, termasuk Gala putranya.

Lewat Instagram Stories, Vanessa mengaku kaget, tak menyangka anak berusia kurang dari dua tahun harus di-swab. Ia pun batal naik pesawat dari Malang. Bintang sinetron Inayah memutuskan pindah ke bandara Juanda di Surabaya dan mencari maskapai lain agar bisa pulang ke Jakarta pada hari yang sama.

4 dari 5 halaman

Ranty Maria

Bintang sinetron Putri Untuk Pangeran hendak merayakan ulang tahun ke-23 di Sumba pada April 2022. Pacar Rayn Wijaya mengunggah foto membawa koper, menandakan sudah siap pergi.

Rencana ini berantakan karena pihak maskapai membatalkan penerbangan yang harusnya diikuti Ranty. Artis berdarah Korea ini kecewa karena baru mendapat info pada hari keberangkatan.

5 dari 5 halaman

Anisa Bahar

Pedangdut Anisa Bahar juga pernah gagal terbang saat masa PPKM Darurat. Pemilik Goyang Patah Patah ini sudah membawa kartu vaksin dan hasil tes PCR, tapi tetap gagal terbang karena tak tahu adanya aturan baru yakni harus membawa surat keterangan domisili dari Ketua RT dan RW.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS