Sukses

Slank Gelar Tur Empat Kota Bertajuk Smile Indonesia, Gandeng Tipe-X, Fleur, Endank Soekamti dan Pamungkas

Perjalanan tur konser empat kota Slank dimulai pada 6 November 2022 hingga 4 Desember 2022.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Slank tengah menyiapkan rangkaian tur konser bertajuk Smile Indonesia. Dimulai pada 6 November 2022 hingga 4 Desember 2022, Slank bakal menyambangi empat kota besar di Indonesia

Band yang kini digawangi Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bas) dan Ridho (gitar) dijadwalkan tampil menemui penggemarnya di Palembang, Makassar, Banjarmasin dan Surabaya.

Disebut Smile Indonesia, Slank merasa tur konser empat kota bagian dari hasil kerjasama dalam memperkuat nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan.

"Kita sepakat bikin satu konser, konser pertunjukan yang punya nilai kolaborasi, nasionalisme, kebangsaan dan kebersamaan," kata Ivanka saat menggelar jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2022).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi

Kolaborasi yang dimaksud Ivanka, berkaitan dengan aktifitas kreatif selain musik dalam tur konser Smile Indonesia. Slank melibatkan banyak pegiat kreatif, seperti unsur seni rupa dan fotografi.

"Ada kolaborasi juga sama Universitas Trisakti Fakultas Seni Rupa Desain. Jadi kita bikin kompetisi fotografi, hasilnya akan ditunjukkan di multimedia panggung saat konser nanti," Ivanka menerangkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Melibatkan Slankers

Slank juga melibatkan Slankers--sebutan untuk penggemar musiknya--untuk ambil bagian dalam setiap konser yang berlangsung di empat kota.

Nantinya, kata Ivanka, pihak penyelenggara akan mengakomodir para Slankers yang ingin menjajakkan dagangannya sebagai bentuk dukungan pada UMKM untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

 

 

4 dari 4 halaman

Tipe-X Hingga Pamungkas

Tak sendiri, dalam rangkaian tur konser ke empat kotanya nanti, Slank melibatkan grup band Tipe-X sebagai opening.

Di samping itu, saat puncak perayaan HUT Slank ke-39 yang berlangsung di Yogyakarta, Slank juga mengajak Endank Soekamti, Pamungkas dan Fleur untuk terlibat di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.