Sukses

Nita Thalia Tampil di Konser Dangdut Academy 5 Group 3 Top 24, Beri Standing Ovation untuk Valen

Nita Thalia turut menyemarakkan Konser Show Group 3 Top 24 Dangdut Academy 5 Indosiar. Ia juga kagum dengan Valen yang berhasil membuat Fildan meneteskan air mata.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan akademia dari Group 3 pada babak Top 24 D’Academy 5 Show atau Dangdut Academy 5 Show yang berlangsung pada Senin (10/10/2022) malam, sukses memukau para juri. Keempat akademia yakni Jaya (Tanjungbalai), Lily (Kuburaya), Rindi (Bone Bolango), dan Valen (Pamekasan), tampil dengan sangat baik di hadapan Fildan, Reza Zakarya, Rita Sugiarto, Nita Thalia, dan Fomalhaut Zamel.

Tidak hanya para akademia, Nita Thalia yang turut hadir di studio sebagai juri juga ikut tampil menyemarakkan panggung Konser Top 24 Group 3 Show yang makin meriah.

Jaya (Tanjungbalai) sebagai penampil pertama, berhasil mendapatkan standing ovation dari kelima juri. Lagu “Bencana” ciptaan Rhoma Irama yang dibawakannya berhasil membuat Rita Sugiarto dan ketiga juri lainnya terpikat dengan penampilannya.

Nita Thalia yang kembali bergabung di kursi juri dibuat terpukau dengan penampilan yang disuguhkan Jaya. Kualitas suara yang baik serta ekspresi yang menjiwai menjadi sorotan utama dalam penampilan Jaya malam itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Masukan untuk Jaya

Selain standing ovation, Jaya (Tanjungbalai) juga mendapatkan masukan dari Nita Thalia.

“Jaya, kamu perlu memperhatikan gerakan tangan saat di atas panggung agar tidak terkesan berlebihan” tutur pelantun lagu “Kumis” tersebut.

Berbeda dengan Jaya (Tanjungbalai), penampilan Lily (Kuburaya) malam itu dianggap tidak maksimal dan mengecewakan.

Lagu milik Eddy Lestaluhu yang berjudul “Tidak” belum dapat membayar ekspektasi keempat juri.

 

3 dari 7 halaman

Kritik untuk Lily

Fildan dan Reza Zakarya sepakat ada beberapa nada serta tempo yang tidak pas sehingga mengganggu keseluruhan penampilan Lily malam itu.

Nita Thalia juga menegaskan bahwa penampilan Lily (Kuburaya) ‘sangat biasa’.

Namun lain halnya dengan Rita Sugiarto yang justru memberikan motivasi kepada Lily.

“Sebetulnya Lily, kamu dapat bernyanyi dengan baik namun hanya pemilihan lagunya saja yang tidak sesuai dengan karakter suara kamu,” ujar Rita Sugiarto.

 

4 dari 7 halaman

Standing Ovation untuk Valen

Dengan perolehan voting tertinggi sementara, penampilan Valen (Pamekasan) tentunya dinanti-nantikan oleh pemirsa di rumah. Lagu “Sejengkal Tanah” yang dibawakan Valen berhasil menggerakkan Nita Thalia, Fildan, dan Fomalhaut Zamel untuk memberikan standing ovation.

Lagu yang memiliki makna mendalam ini bahkan membuat Fildan menitikkan air mata di atas panggung. Tidak hanya Fildan, komentar baik dari keempat juri lainnya pun berhasil membuat Valen (Pamekasan) senyum semringah.

Karakter vokal yang baik hingga nyaris sempurna dan ketenangannya saat di atas panggung, menjadi sorotan utama komentar Nita Thalia malam itu.

 

5 dari 7 halaman

Sentuhan Hati dari Rindi

Lagu “Derita di Balik Tawa” ciptaan Rhoma Irama yang dibawakan oleh Rindi (Bone Bolango) juga berhasil menyentuh hati Nita Thalia karena menurutnya setiap penyanyi pasti pernah merasakan lirik yang tercermin dari lagu ini.

“Derita di Balik Tawa” yang dilantunkan Rindi bahkan membuat Nita Thalia menitikkan air mata.

Berbeda dengan Nita Thalia, menurut Rita Sugiarto dan Fildan, Rindi sebetulnya dapat memberikan penampilan yang lebih baik. Keduanya berpendapat bahwa ada beberapa tempo dalam lagu yang dibawakan masih belum sempurna.

“Tetap pertahankan ekspresi yang sewajarnya saja dan tidak perlu diusahakan atau dibuat-buat,” komentar Reza Zakarya terhadap penampilan Rindi.

 

6 dari 7 halaman

Penampilan Empat Akademia

Selain penampilan keempat akademia, Konser Show Group 3 Dangdut Academy 5 semalam juga dimeriahkan oleh Nita Thalia yang kembali menjadi juri setelah rehat satu tahun lamanya.

Ia bahkan mengguncang panggung Konser Show Dangdut Academy 5 dengan semangat saat membawakan lagu “Goyang Heboh” hingga menambah kemeriahan malam itu.

Terlebih penampilan bersama keempat akademia yang membawakan lagu “Pembaharuan”, sukses mengundang decak kagum juri.

“Kalian membuktikan bahwa kualitas kalian bagus, dan kalian selalu memberikan kejutan bagi kami semua para juri,” puji Fildan atas penampilan keempat akademia.

 

7 dari 7 halaman

Skor Sementara

Perolehan skor sementara menempatkan Valen dengan nilai tertinggi (50.79 persen) disusul Rindi (23.12 persen), serta Jaya (18.58 persen) di posisi ketiga dan Lily di posisi terakhir dengan perolehan nilai (7.51 persen).

Group 3 Dangdut Academy 5 akan terus berlanjut pada hari Selasa, 11 Oktober 2022 dalam TOP 24 Result Show Group 3 Dangdut Academy 5 yang kembali menampilkan Jaya (Tanjungbalai), Lily (Kuburaya), Rindi (Bone Bolango), dan Valen (Pamekasan).

Dukung terus keempat Academia favorit dari rumah masing-masing melalui SMS ke 97288. Saksikan Dangdut Academy 5, setiap hari LIVE pukul 21.30 WIB hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.