Sukses

Bonge Ungkap Alasan Tak Menerima Hadiah Umrah dari Raffi Ahmad

Bonge memutuskan untuk merenovasi rumah kakeknya dari uang yang diberikan Raffi Ahmad.

Liputan6.com, Jakarta - Bonge saat ini sudah kian sukses meniti karier di dunia hiburan Tanah Air. Dari seorang anak jalanan, kini ia menjelma menjadi model dan artis yang kerap datang dan diundang ke acara-acara besar dan program-program TV maupun YouTube.

Circle pertemanan Bonge di kalangan artis juga semakin bertambah. Bahkan, Bonge mendapat hadiah ulangtahun khusus dari Raffi Ahmad.

Kala itu, Bonge diminta memilih sendiri hadiah ulang tahun untuk dirinya dari Raffi Ahmad. Sempat terlontar bahwa ia ingin dibelikan mobil, namun saat berbincang dengan Dodit Mulyanto, Bonge menegaskan bahwa hal itu hanya bercanda saja.

"Itu bercanda doang (mau dikasih mobil). Dikasih uang lah (jadinya)," kata Bonge di kanal YouTube Dodit Mulyanto yang tayang pada Selasa (6/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlalu Tua

Sebelumnya, Raffi Ahmad menawarkan untuk memberangkatkan Bonge umrah ke Tanah Suci. Bonge pun sebenarnya mau menerima hadiah itu untuk diberikan kepada kakek dan neneknya. Sayang, usia kakek dan nenek Bonge sudah terlampau tua sehingga tidak bisa berangkat umrah.

"Tadinya Bonge ama Kak Raffi pengin diiniin ke apa ya, Mekkah, umrah. Bonge lempar ke nenek Bonge ama kakek Bonge katanya umurnya udah terlalu tua, udah nggak bisa," beber Bonge.

 

3 dari 4 halaman

Pikirkan Adik-Adik

Bonge kemudian mengajak sang ibu untuk berangkat umrah bersama Bonge. Sang ibunda sebenarnya mau dengan tawaran itu, namun ia tidak bisa meninggalkan dua anak-anak lainnya yang masih kecil.

"Bonge lemparin ke mama, maksudnya (berangkat) berdua sama Bonge gitu ya kan, mama mikirnya anak. Bonge kan punya adik dua. Jadi dia bingung, soalnya masih ada anak kecil," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Bedah Rumah

Dari situ, akhirnya Bonge memutuskan untuk merenovasi rumah kakeknya saja. Hal tersebut diharapkan cukup untuk membahagiakan keluarganya.

"Ya udah Bonge minta dibedah rumah aja. Dari yang Kak Raffi kasih uang ke Bonge tuh Bonge bedah rumah," kata Bonge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.