Sukses

Angga Dwimas Sasongko Pertanyakan Keaslian Lukisan Raden Saleh di Istana Negara

Angga Dwimas Sasongko merupakan sutradara film Mencuri Raden Saleh yang saat ini sedang tayang di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Angga Dwimas Sasongko mempertanyakan keaslian lukisan Raden Saleh, Penangkapan Pangeran Diponegoro yang berada di Istana Negara, Jakarta.

Hal ini bermula ketika Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunggah momen dirinya yang sedang rapat kabinet. Dalam unggahan itu dapat dilihat beliau sedang melakukan rapat kenegaraan yang sekaligus dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Mereka tengah membicarakan instrumen APBN sebagai strategi melindungi rakyat dan perekonomian dari guncangan global.

Namun, yang mencuri perhatian netizen sekaligus Angga Dwimas Sasongko adalah lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh yang nampak menggantung pada salah satu dinding ruangan tersebut.

Angga lantas mengunggah ulang foto Sri Mulyani tersebut melalui akun pribadinya dilengkapi caption yang menggelitik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Caption Jahil

Foto milik Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani diunggah ulang oleh Angga Dwimas Sasongko melalui akun Instagram pribadinya dengan caption berisi saran bagi Ibu Sri untuk memeriksa ulang keaslian lukisan di ruangan tersebut.

"Nyuwun pangapunten Ibu Sri Mulyani, mohon dicek lagi itu lukisan di belakang apakah yang asli bikinan Raden Saleh atau yang buatan Piko (Iqbaal Ramadhan)? Kemarin saya lihat ada komplotan isinya Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Umay Shahab dan Ari Irham tukar lukisannya di terowongan SCBD," tulis Angga Dwimas Sasongko pada akun Instagram masing-masing pemain.

 

3 dari 4 halaman

Heboh

Unggahan tersebut sontak menciptakan kehebohan. Baik di unggahan milik Ibu Sri Mulyani maupun akun Instagram milik Angga Dwimas Sasongko dengan dipenuhi komentar.

Bahkan, seniman dengan akun Instagram @dolanankeren menyarankan Ibu Sri Mulyani untuk menagih pajak pada para komplotan.

"Itu komplotan Raden Saleh tolong ditarikin pajak, Bu. Pajak atas pencurian pusaka nasional." Tulisnya.

 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Menyusul komentar iseng tersebut, tanggapan serupa lain terus bermunculan. "Oh, komplotan Raden Saleh insyaf terus balikin lukisan karya Raden Saleh ke Istana Negara, ya?" Tulis pemilik akun Instagram @nia.sarisa.

Sementara itu, komentar mengenai lukisan tersebut juga menyasar pada akun Instagram resmi milik Ibu Sri. "Hati-hati, Bu, ada komplotan pencuri Raden Saleh." Tulis pemilik akun Instagram @pan___du.

Segera periksa kedua unggahan tersebut dan jangan ketinggalan kemeriahan penayangan film Mencuri Raden Saleh yang saat ini sedang tayang di seluruh bioskop Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.