Sukses

Anne Heche Embuskan Napas Terakhir 2 Hari Usai Dinyatakan Meninggal Dunia, Organ-organnya Didonasikan

Liputan6.com, Los Angeles - Anne Heche yang secara hukum dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (12/8/2022) lalu, akhirnya mengembuskan napas terakhir. Dilansir dari E! News, Senin (15/8/2022), ia telah dilepas dari mesin life support yang membuat jantungnya masih berdetak dua hari setelah pengumuman kematiannya disiarkan.

“Anne Heche telah dilepas dari life support dalam damai,” begitu pernyataan juru bicara Anne Heche kepada E! News pada 14 Agustus malam.

Dalam pernyataan keluarga sebelumnya, bintang yang mengalami kecelakaan hebat sebelum dirawat di RS ini memang masih dihubungkan dengan life support meski dinyatakan telah meninggal dunia untuk keperluan donor organ. Hal ini dilakukan demi memberi waktu kepada Yayasan OneLegacy untuk menemukan penerima organ-organ dari tubuh mendiang yang didonorkan.

Pada hari yang sama dengan pengumuman bahwa bintang I Know What You Did Last Summer ini dilepas dari life support, tim dokter dinyatakan sudah siap melakukan prosedur untuk mengambil organ mendiang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Organ Lebih dari Satu

“Anne Heche akan dilepas dari life support pada Minggu, penerima organnya telah diidentifikasi, dan ahli bedah siap untuk mengeluarkan dan melakukan implantasi," kata perwakilan sang aktris.

Ditambahkan, bahwa proses operasi pengambilan organ akan dilakukan setelah mein pendukung hidupnya dicabut. Disampaikan pula bahwa organ yang diambil lebih dari satu, tapi tak diungkap secara detail apa saja yang didonorkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Akibat Kecelakaan

Seperti diketahui, Anne Heche mengalami kecelakaan parah pada 5 Agustus 2022 lalu. Ia menabrak sebuah rumah di South Walgrove Ave, sehingga membuat tempat tinggal tersebut mengalami kebakaran.

Anne Heche mengalami kondisi brain dead atau mati otak. Berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Bagian California, bintang Donnie Brasco ini dinyatakan sudah meninggal dunia

4 dari 4 halaman

Ungkapan Duka

Sejumlah pesohor Hollywood mengungkapkan rasa sedih atas kepergian Anne Heche. "Ini adalah hari yang begitu menyedihkan. Saya mengirim cinta untuk anak-anak Anne, keluarga dan teman-temannya,” begitu pernyataan Ellen DeGeneres.

James Gunn menulis di Twitter, "Demi Tuhan, menurutku mungkin penampilan akting terbaik yang pernah kulihat dalam hidupku adalah Anne Heche dalam PROOF di Broadway. #RIP."

Priyanka Chopra ikut berucap, "Hati saya bersama dengan anak-anak Anne Heche, keluarga, teman, dan semua pihak yang berduka. Merupakan sebuah kehormatan bisa mengenal dan bekerja bersama Anda. Anda adalah orang yang menyenangkan dan aktris yang luar biasa."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS