Sukses

Baim Wong Beri Penjelasan Menyebut Bonge Monyet: Sebenarnya Itu Rasa Sayang

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong sempat menjadi perbincangan publik setelah dianggap kasar karena menyebut menyebut Bonge, monyet. Kata itu keluar dari mulut suami Paula Verhoeven saat ditanya oleh pemilik nama asli Eka Satria Saputra tentang dirinya dengan satu kata.

Terkait hal itu pemilik nama asli Muhammad Ibrahim akhirnya buka suara. Apa yang diucapkan ternyata adalah ungkapan sayang dirinya terhadap salah satu remaja yang menjadi ikon Citayam Fashion Week 

Hal yang sama ternyata juga dilakukan baik kepada sahabat dekatnya yang kini dikenal sebagai Sultan Andara, Raffi Ahmad.

"Gue nyebut kata itu, memang sebenarnya rasa sayang kalau itu, mah. Sama kayak Raffi, ke Raffi juga begitu gue,” kata Baim Wong dikutip dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL dalam tayangan FYP yang dipandu Raffi Ahmad dan Irfan Hakim, Minggu (7/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Canda Sahabat

Raffi Ahmad menimpali bahwa Baim Wong sering mengeluarkan kata "monyet" kepada dirinya. Namun hal itu sebatas candaan saja sebagai sahabat dan tidak ada maksud untuk menghina orang.

"Suka bercanda, ‘Ah monyet, lu’. Biasa itu, bercanda, maksudnya temenan," timpal Raffi Ahmad.

"Kalau semakin akrab itu, semakin enggak ada batas,” kata Irfan Hakim memperjelas.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Video TikTok

Diketahui Bonge sempat membuat video yang diunggah di akun TikTok miliknya, dengan menanyakan pendapat beberapa selebritis tentang dirinya dengan satu kata.

Namun ucapan Baim Wong yang paling menuai kritikan. "Kak baim 1 kata dong buat Bonge," katanya sambil menghampiri Baim Wong dikutip dari akun TikTok miliknya @bonge_saputra, Kamis (4/8/2022).

"Eee monyet," jawab Baim Wong menjawab pertanyaan Bonge.

4 dari 4 halaman

Irfan Hakim dan Paula Verhoeven

Selain Baim Wong, Irfan Hakim juga ditanya hal yang sama oleh Bonge. Presenter 46 tahun itu dengan spontan lansung menjawab pertanyaan pria 17 asal Cilebut, Bogor, Jawa Barat.

"Kak Irfan satu kata dong buat Bonge," tanya Bonge lagi. "hmm, harum." jawab Irvan Hakim.

Istri Baim Wong, Paula Verhoeven ikut ditanya oleh Bonge. Ia pun menjawab bahwa Bonge pria yang "bar-bar!"

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS