Sukses

Seram Tapi Lucu! 5 Film Horor Komedi Thailand Ini Wajib Kamu Tonton ya!

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang, ketika memiliki waktu luang, hiburan utamanya adalah menonton film. Yup, menonton film menjadi salah satu cara menenangkan pikiran dan mencari ide-ide segar dalam membuat sebuah konten di media sosial.

Apalagi, nonton film saat ini sudah bisa diakses dengan mudah. Gimana nggak, dengan TV, laptop, atau bahkan gawai pintar yang terkoneksi dengan internet dan langganan aplikasi streaming film secara bulanan, sudah bisa nonton.

Salah satu yang banyak disukai adalah genre komedi. Selain drama dan horor. Nah, jika kamu sedang mencari film lucu yang berbeda, film horor komedi Thailand ini bisa kamu jadikan pilihan ya!

2 dari 6 halaman

1. Pee Mak (2013)

Bisa dibilang, ini merupakan film horor komedi terbaik Thailand. Film yang dirilis tahun 2013 ini berhasil menjadi film teratas yang banyak ditonton di berbagai negara.

Film ini menceritakan bagaimana seorang laki-laki bernama Mak yang meninggalkan istrinya yang sedang hamil pergi ke medan perang. Namun, saat melahirkan anaknya, perempuan dan bayinya meninggal.

Saat Mak pulang, ia belum tahu bahwa istri dan anaknya telah tiada. Hantu istrinya, Nak, kemudian gentayangan layaknya manusia normal. Sehingga Mak tidak menyadari bahwa istrinya telah meninggal.

Lambat laun, Mak pun menyadari bahwa istrinya telah menjadi hantu. Teman-teman Mak pun meyakinkan dan menyelamatkannya. Tetapi, dalam perjalanan menyelamatkan Mak, teman-temannya menemui banyak kesulitan.

Arwah Nak, istri Mak, selalu menghambatnya dengan berbagai cara. Bahkan saat Mak sudah sadar bahwa Nak menjadi hantu sekalipun. Nak terus-terusan mengikuti Mak dan teman-temannya kemana pun mereka pergi.

3 dari 6 halaman

2. Make Me Shudder (2013)

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini bercerita tentang sekelompok siswa sekolah yang datang ke tempat angker. Mereka sepakat untuk datang ke lokasi di mana seorang siswa mati bunuh diri.

Seolah seperti pemberani, ternyata kawanan siswa ini penakut. Disela dengan komedi, kawanan siswa ini perlahan menemukan bukti pembunuhan. Akankah banyak fakta pembunuhan yang terungkap berkat sekelompok siswa ini?

4 dari 6 halaman

3. Midnight University (2016)

Film ini menceritakan tentang teror hantu yang ada di sebuah kampus di Thailand. Film yang dirilis pada tahun 2016 ini, berhasil kita yang menonton tertawa terbahak-bahak. Film ini mengambil latar di ruang kelas yang digunakan oleh mahasiswa hantu.

Para hantu ini meninggal sebelum sempat lulus. Ruangan tersebut disediakan untuk membantu para hantu agar dapat lulus dari Universitas. Arwah-arwah para mahasiswa ini akan muncul saat tengah malam. Kemudian, ada sekelompok mahasiswa dengan nilai terendah di masa itu.

Mereka diwajibkan untuk mengikuti kelas malam agar nilai naik dan lulus. Demi mengejar kelulusan tersebut, sekelompok mahasiswa ini pun datang ke kampus di malam hari. Tetapi, para mahasiswa yang mengikuti kelas malam ini justru masuk ke kelas hantu tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Ghost Ship (2016)

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini bercerita tentang tiga orang pemuda yang diteror oleh hantu di atas kapal. Kapal tersebut bertugas untuk mengangkut barang.

Dua orang pemuda menemukan mayat pada barang yang ada di kapal. Mereka pun terus-terusan mendapatkan teror sejak saat itu. Film ini sarat akan adegan komedi yang mampu mengocok perut kita semua. Jadi, bisa kalian tonton ya!

6 dari 6 halaman

5. Low Season (2020)

Film yang dirilis pada tahun 2020 dan diperankan oleh Mario Maurer dan Ploypailin Thangpraporn ini bercerita tentang seorang gadis bernama Lin yang memiliki kemampuan melihat hantu.

Ia pun pergi ke tempat di daerah Sanggraloka guna menenangkan diri. Dan di sana, ia bertemu dengan Pud, seorang penulis. Lambat laun hubungan keduanya jadi dekat. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Langsung aja kalian tonton ya!

Nah, itu dia 5 film horor komedi Thailand yang cocok isi waktu luang kamu di akhir pekan. Mau makin seru pengalaman menontonnya? Kamu bisa menggunakan Smart TV yang menghadirkan fitur-fitur yang terbaik ya agar pengalaman menonton kamu jadi berbeda!

 

(*)