Sukses

Terinspirasi Bonge, Jeje Citayem, Ustaz Yusuf Mansur Ingin Buat Pesantren Fashion Week

Ustaz Yusuf Mansur ingin membuat event serupa.

Liputan6.com, Jakarta Fenomena Citayem Fashion Week menginspirasi banyak orang. Selain para artis, model dan desainer, tokoh masyarakat pun juga tak kalah.

Salah satunya adalah Ustaz Yusuf Mansur. Ustaz Yusuf Mansur mengaku bahwa ia terinspirasi Citayem Fashion Week untuk membuat ajang pamer busana serupa.

Dalam akun Instagram-nya, ustaz Yusuf Mansur menginisiasi ajang pamer busana bertajuk 'Pesantren Fashion Week'.

"Bikin bener aja. Pesantren Fashion Week, Daqu Fashion Week," tulis Yusuf Mansur seperti dilihat dari akun Instagramnya, Senin (1/8/2022). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meniru

Dengan gagasan tersebut, ustaz Yusuf Mansur ingin meniru ajang pamer busana tersebut dengan nuansa Islami.

"Seru-seruan, lucu-lucuan, fun, happy. Dan declare, ini emang niru yang baik, ambil yang baik dari Citayam Fashion Week," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Memamerkan

Ustaz Yusuf Mansur mengungkap, Pesantren Fashion Week bakal memamerkan pakaian-pakaian pesantren yang beragam. 

"Santri Putra Putri dan jadi ajang tampil-tampil. Cabang-cabang rumah tahfidz berbagai usia, termasuk unit-unit, dan pimpinan. Memperagakan semua pakaian ala pondok dan turunan beserta kembangannya," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Digelar

Meski begitu, Yusuf Mansur tampaknya tidak ingin Pesantren Fashion Week digelar di tempat umum yang ramai lalu-lalang orang.

Alih-alih di tempat umum seperti Citayem Fashion Week, ustaz Yusuf Mansur berencana menggelar ajang pamer busananya di tempat tertentu.

"Tapi, tetep dibuat senatural mungkin. Dan dibuat zebra cross buatan, plus nuansa lampu merah. Pake backdrop aja dan digital-digital," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.