Sukses

Saat Wirda Mansur Ketemu BTS, Ustaz Yusuf Mansur Ada di Lokasi Kejadian

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu Wirda Mansur berkoar pernah ketemu BTS. Video cuplikan pengakuannya mejeng di sejumlah akun gosip Instagram dan ramai direspons netizen +62 termasuk ARMY di Tanah Air.

“Gue pernah ketemu kok sama mereka. Cuma pada saat itu gue enggak tahu BTS itu siapa,” ocehnya dalam video tersebut. Klaim Wirda Mansur viral dan jadi gunjingan.

Banyak yang percaya namun tak sedikit yang menganggap putri Yusuf Mansur sedang halu alias berhalusinasi. Pertanyaan yang mengambang di benak publik, benarkah Wirda Mansur bertemu BTS?

Bermodal tanda tanya besar, awak media mengklarifikasi pengakuan Wirda Mansur kepada ustaz Yusuf Mansur. Sang ayah membenarkan Wirda Mansur bertemu BTS.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Pernah Ketemu, Lupa Tahun

Terang-terangan Yusuf Mansur mengklaim saat putrinya bertemu BTS, ia berada di lokasi kejadian. Namun, sang ustaz lupa kapan persisnya momen bertemu BTS terjadi.

“Sudah lama itu, tahun 2000 berapa ya? Itu saya juga ada di situ. Ada di situ, 2000 berapa belas gitu waktu awal-awal, mereka tudung apa segala macam terus kita dikasih tahu sama guide mereka itu BTS,” katanya.

3 dari 4 halaman

Perhatikan Konteks

“Dulu kan saya juga enggak ngerti BTS itu apa. Saya ngerti BTS itu tower, kan. Tower apa ya, telko atau provider begitu. Apaan BTS?” ustaz Yusuf Mansur menyambung.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (3/7/2022), Yusuf Mansur menyadari putrinya menuai cibiran saat mengaku bertemu BTS. Ia meminta publik memperhatikan konteks.

 

4 dari 4 halaman

Wirda Enggak Ngeh

“Wirda dulu juga enggak terlalu ngeh. Segitu saja. Nah, si Wirda dulu dalam rangka ngomong begini: Yang tidak berdoa saja, maksudnya begitu. Yang tidak berdoa saja bisa ketemu kok siapa yang mau ketemu, apalagi kalau berdoa,” Yusuf Mansur menerangkan.

“Itu pesannya sebenarnya. Yang tidak berselawat saja bisa tercapai hajatnya, bisa ketemu kayak tadi. Wirda enggak punya keinginan juga bisa bertemu apalagi yang punya keinginan, dia berdoa, dia berselawat. Cuma bagian itu memang suka dipotong, kan?” pungkasnya.