Sukses

Nasihat Anies Baswedan untuk Putrinya Yang Baru Nikah: Cinta Adalah Kata Kerja, Ia Harus Dilaksanakan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menulis nasihat terbuka untuk putrinya, Mutiara Baswedan yang menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby. Apa isinya?

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mantu. Putrinya, Mutiara Annisa Baswedan atau Mutiara Baswedan menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby di Jakarta pada 29 Juli 2022.

Minggu (31/7/2022), Anies Baswedan menulis nasihat terbuka bersama video persiapan pernikahan putrinya dengan Ali. Tia, demikian Mutiara disapa, diingatkan soal cinta.

Membangun rumah tangga sejatinya seperti menggelar sajadah panjang tak berujung. Diharapkan gelaran sajadah ini dilakukan sekali seumur hidup dengan arah kiblat yang benar.

Tia dan Ali, Hari ini kalian mulai menggelar sajadah amat panjang. Pastikan arah kiblatnya benar yaitu sebuah gelaran untuk ibadah, menuju ridho-Nya,” tulis Anies Baswedan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cinta Bukan Kata Benda

Cinta bukan kata benda, juga bukan kata sifat. Cinta adalah kata kerja. Ia harus dilaksanakan, harus ada tindakan, harus diwujudkan. Terus menerus, bersama-sama,” imbuhnya.

Setelahnya, Anies Baswedan mengingatkan anak dan menantunya bahwa tak ada manusia yang sempurna di dunia. Termasuk pasangan yang dipilih untuk mengarungi rumah tangga bersama.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jangan Berharap Kesempurnaan

“Jangan berharap kesempurnaan dari pasanganmu. Harapan macam itu adalah pangkal kekecewaan. Selaraskan ekpektasi, insyaAllah kebahagiaan akan terjaga. Jadilah pemaaf, jadilah pemberi, dan jadilah pengasih,” Anies Baswedan mengingatkan.

Tak ada yang lebih membahagiakan Anies Baswedan dan Fery Farhati selain menyaksikan putri mereka bertemu cinta sejati. Doa tak henti mengalir untuk kebahagiaan Tia dan Ali.

 

4 dari 4 halaman

Perjalanan Panjang

Selamat mengarungi perjalanan panjang, insyaAllah, keberkahan Allah akan selalu melingkupi perjalanan panjang itu, diiringi doa dari Abah-Mamah, yang akan selalu mencintai kalian berdua. Abah dan Mamah,” pungkasnya.

Warganet membanjiri nasihat Anies Baswedan dengan doa. “Semoga sakinah mawadah dan warahmah,” @harris*** mencuit di kolom komentar. “Penuh haru dan bahagia, selamat utk ananda tercinta Tia dan Ali,” @dias*** menyahut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.