Sukses

Baim Wong Bongkar Alasan Daftarkan HAKI Citayem Fashion Week ke PDKI, Semua karena Paula Verhoeven

Baim Wong mengakui ada Paula Verhoeven di balik keputusannya mendaftarkan HAKI Citayem Fashion Week ke PDKI bulan ini. Berikut penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual atau PDKI pada 20 Juli 2022, Baim Wong membongkar alasan di balik pendaftaran HAKI yang menghebohkan ini.

Rupanya, ada Paula Verhoeven yang turut menggagas pendaftaran ini menyusul viralnya Citayem Fashion Week hingga diberitakan sejumlah media luar negeri. Ibunda Kiano Tiger Wong paham betul dunia fashion.

Ini diungkapkan Baim Wong lewat pesan tertulis via WhatsApp yang beredar di kalangan jurnalis, Senin (25/7/2022) pagi. Ia menegaskan tak bermaksud mencari cuan semata seperti yang dituduhkan orang.

Kenapa saya tergerak? Semua karena istri saya. Karena dia mengerti dunia fashion, Dan dia melihat Citayam fashion week ini adalah gerakan dimana org2 sudah mempedulikan fashion,” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fashion Tak Harus Mahal

Dan ternyata di Indonesia, fashion ga harus mahal. Dan mereka bangga memakainya. Itu adalah achivement. Dan itu hrs dibudidayakan, bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri membeberkan.

Citayam Fashion Week melahirkan sejumlah idola baru seperti Jeje, Roy, dan Bonge. Mereka perlu dibantu untuk mendapatkan panggung yang lebih proper sehingga bisa berkontribusi lebih nyata.

3 dari 4 halaman

Harus Bantu Mereka

“Dengan apa? Orang2 seperti kita yg harus membantu mereka. Bkn karena kepentingan bisa dapet berapa? Tp visinya itu mau dibawa sejauh apa? Dan sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu?” Baim Wong menyambung.

Langkah ini bukan tanpa risiko dan butuh biaya yang tidak sedikit. Bintang film Bebas dan Dilema lantas menyinggung soal cinta Indonesia dalam klarifikasi tertulisnya.

4 dari 4 halaman

Sesayang Itu Sama Negara

“Kalau kalian sesayang itu sama negara kalian. Pasti kalian melakukan hal yang sama deengan saya. Selalu berpikir bagaimana menjadikan Indonesia lebih maju dan ga pernah mau kalah sama luar negeri. Indonesia pasti bisa lebih hebat,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Baim Wong tak merasa memiliki Citayam. Baginya Citayam milik Indonesia. Sang aktor menyayangkan netizen yang buru-buru menghakimi tanpa paham detail persoalan di baliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.