Sukses

Tak Lagi Mengenakan Kacamata, Afgan Sebut Dirinya Seperti Terlahir Kembali

Liputan6.com, Jakarta Afgan sudah jarang terlihat mengenakan kacamata setelah merilis album terbarunya bertajuk Wallflower. Padahal mengenakan kacamata sudah menjadi ciri khas pemilik nama lengkap Afgansyah Reza.

Pelantun "Panah Asmara" mengatakan, dirinya telah menjalani operasi lasik mata untuk menyesuaikan genre album terbarunya. Sebab Afgan ingin sekali tampil beda, tak seperti yang orang kenal tentang dirinya.

"Awalnya karena lagu baru, genre baru, looknya (penampilannya) baru sekalian. Akhirnya gue lepas kacamata pake softlens waktu itu setahun," kata Afgan, dikutip dari kanal YouTube Enzy Storia, Minggu (3/7/2022).

Keputusannya tak lagi mengenakan kacamata ternyata menui pro kontra dari para penggemar. Namun diakui Afgan dirinya lebih nyaman tanpa kacamata yang selalu menempel di wajahnya.

"Gue malah ngerasa kok lebih praktis ya hidup gue tanpa kacamata, akhirnya gue lasik sekarang," kata Afgan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Permanen

Afgan memastikan dirinya tidak akan lagi mengenakan kacamata. Sebab setelah menjalani operasi lasik, matanya sudah kembali normal seperti sedia kala dan tak harus menggunakan kacamata lagi.

"Sudah permanen, enggak akan pakai kacamata lagi," kata Afgan.

3 dari 4 halaman

Lebih Nyaman

Banyak keuntungan yang didapatkan Afgan setelah menjalani operasi lasik mata terutama saat bepergian. Ia tidak harus ketergantungan menggunakan kacamata bila sedang dalam perjalanan atau melihat sesuatu.

"Jadi misalnya traveling naik pesawat lama itu udah paling enak (tanpa kacamata). Biasanya kalau pakai softlens kan traveling lama harus copot dulu, pakai kacamata, ini enggak," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Seperti Terlahir Kembali

Afgan menyebut penglihatan jauh lebih baik dari sebelumnya. Bahkan ia menyebut seperti terlahir kembali, karena bisa melihat semua dengan jelas tanpa haru menggunakan alat bantu.

"Kayak semuanya lebih 4K, HD. Kayak lu liat apapun jadi HD. Ini gue merasa seperti terlahir kembali dengan mata baru," pungkas Afgan.