Sukses

Iko Uwais Ungkap Rudi Juga Bermasalah dengan Banyak Pihak?

Liputan6.com, Jakarta - Kasus keributan antara aktor laga Iko Uwais dengan tetangganya Rudi berbuntut saling lapor ke polisi. Hal ini bermula dari Iko Uwais yang menggunakan jasa Rudi sebagai desain interior. Namun, pekerjaan yang dilakukan Rudi belum selesai meski sudah dibayarkan setengahnya.

Ternyata, apa yang dialami oleh Iko Uwais juga dirasakan oleh seseorang bernama Gunawan. Usai melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya, kuasa hukum Iko Uwais didatangi Gunawan yang mengaku mendapatkan pengalaman serupa dengan Rudi.

"Saya merupakan utusan dari salah satu rekan kerja saudara Rudi. Saya diutus untuk menagih pekerjaan yang belum diselesaikan oleh saudara Rudi. Saat saya hendak menagih, saudara Rudi melontarkan kata-kata yang tidak pantas," ujar Gunawan, dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (14/6/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Meladeni

Namun, Gunawan tidak meladeni Rudi, seperti halnya Iko Uwais. Dirinya lebih memilih untuk meninggalkan Rudi.

"Saya kemudian pergi meninggalkan saudara Rudi karena tidak ingin menimbulkan keributan. Yang saya tahu, saudara Rudi memiliki kewajiban yang belum dipenuhi kepada sekitar delapan orang lainnya, yang rencananya dalam waktu dekat juga akan melakukan proses hukum terhadap saudara Rudi," ujar Gunawan.

 

3 dari 4 halaman

Jalan Damai

Meski telah terjadi keributan antara Iko Uwais dengan Rudi, pihaknya tidak mau memperpanjang masalah. Iko Uwais mengaku siap menempuh jalur damai.

Sebagai warga negara yang baik dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan, Iko Uwais memiliki itikad yang baik dengan jalan sudah membuka diri kepada saudara Rudi untuk menempuh jalan damai, bahkan sejak malam kejadian.

"Saya orangnya cinta damai dan berharap semoga ke depannya tidak terjadi hal-hal seperti ini, baik kepada saya, keluarga, bahkan teman-teman media tercinta di mana pun berada. Tentunya kita semua ingin hidup dalam suasana kedamaian dan saling menyayangi. Kita bisa bekerja lebih nyaman dan lebih giat untuk kehidupan yang lebih baik," ujar Iko Uwais.

 

4 dari 4 halaman

Asas Praduga Tak Bersalah

Kuasa hukum Iko Uwais juga mengharapkan masyarakat untuk tidak termakan berita-berita secara sepihak.

"Besar harapan kami agar semua pihak menahan diri dan mengedepankan asas praduga tidak bersalah," pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS