Sukses

Iko Uwais Ngaku Membela Diri usai Diprovokasi dan Ditendang Pelapor

Iko Uwais sempat dilaporkan ke Polres Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta AKtor Iko Uwais sempat dilaporkan ke Polres Bekasi. Sehari kemudian, aktor laga itu melaporkan balik pelapor dirinya, Rudi dan istri. Iko Uwais menganggap apa yang dilakukannya adalah karena menahan diri meski mendapatkan provokasi dari Rudi dan istrinya.

Suami Audi Item itu juga mencoba menghindari percekcokan yang berujung pada dugaan penganiayaan seperti yang diadukan Rudi.

"Saat keributan itu, yang memprovokasi adalah Rudi dan istrinya," kata Leo Sagala, pengacara Iko Uwais, saat dihubungi wartawan, Selasa (14/6/2022).

Leo Sagala menceritakan, Iko Uwais sempat coba mengambil foto dan video yang membuktikan bahwa Rudi berada di rumah. Saat mengetahui aksi Iko Uwais itu, Rudi dan istri mengaku keberatan. Rudi, lanjut Leo Sagala, mulai terdengar berteriak hingga memaki Iko Uwais.

"Melihat respons Rudi dan istrinya, klien kami balik ke rumah agar tidak menjadi keributan yang berkepanjangan," kata Leo Sagala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memaki

Ketika Iko Uwais kembali ke rumahnya, istri Rudi diketahui merekam video sambil memaki pemain film The Raid itu, hingga mengancam akan memviralkannya di media sosial.

"Klien kami (Iko Uwais) spontan berusaha menghentikan upaya perekaman itu karena berpotensi merusak nama baiknya," jelas Leo Sagala.

 

3 dari 4 halaman

Menendang

Saat Iko Uwais berusaha menghentikan tindakan istri Rudi yang terus merekam video, Rudi mulai melakukan penyerangan hingga menendang bagian sisi kiri tubuh Iko Uwais.

"Ada luka di sisi kiri klien kami. Ada bukti foto dan visumnya," ujar Leo Sagala.

Setelah ditendang Rudi, lanjut Leo Sagala, Iko Uwais tetap tidak melakukan perlawanan dan berusaha menahan dirinya.

 

4 dari 4 halaman

Membanting

Namun, kata Leo Sagala, Rudi berusaha membanting dan mengangkat kaki Iko Uwais.

"Klien saya dalam posisi terjepit dan harus membela diri," jelasnya.

"Nggak mungkin dipukuli, tapi diam terus. Melawan untuk membela diri hingga Rudi terjatuh," kata Leo Sagala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.