Sukses

Polisi akan Segera Periksa Iko Uwais dan Temannya atas Dugaan Penganiayaan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menjelaskan kekerasan terjadi setelah Rudi menagih pembayaran jasa design dari rumah yang tengah dibangun Iko Uwais di kawasan Cibubur.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Iko Uwais dilaporkan ke polisi atas dugaan melakukan tindak kekerasan. Laporan dibuat oleh seorang pria bernama Rudi ke Polres Metro Bekasi Kota pada 11 Juni 2022, dan terdaftar dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

Kini polisi tengah melakukan penyidikan terkait masalah ini. Dalam Waktu dekat polisi akan segera memanggil terlapor suami Audy Item untuk menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan penganiayaan.

Tak hanya suami Iko Uwais, polisi juga akan memanggil temannya bernama Firman yang ikut melakukan penganiayaan terhadap Rudi untuk dimintai keterangan.

"Langkah berikutnya tentu akan dijadwalkan pemanggilan terhadap saudara Iko Uwais," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan di kantornya, Senin (13/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menagih

Zulpan menjelaskan kekerasan terjadi setelah Rudi menagih pembayaran jasa design dari rumah yang tengah dibangun Iko di kawasan Cibubur. Awalnya Rudi sempat mengirimkan tagihan melalui WhatsApp (WA), namun tidak ada tanggapan.

"Ditagih dengan mengirimkan invioice melalui (WA). Namun tidak direspons oleh Iko Uwais," kata Zulpan.

3 dari 4 halaman

Bertemu

Saat Rudi dan istrinya melewati rumah Iko Uwais, sang aktor memanggilnya. Ia pun memenuhi panggilan Iko Uwais berharap masalah ini bisa diselesaikan.

"Setelah itu pada hari Sabtu, 11 Juni 2022 pada saat korban bersama dengan saksi yaitu istri dari korban ingin pulang dan melintas di depan rumah Iko Uwais. Kemudian saudara Iko Uwais memanggil korban dengan cara menepuk tangan dan berteriak, setelah itu korban bersama dengan istrinya turun dr mobil," jelas Zulpan.

4 dari 4 halaman

Pemukulan

Terjadi percekcokan antara Rudi dan Iko Uwais sampai akhirnya terjadi pemukulan yang membuat Rudi luka-luka. Tak sendiri, saat itu Iko Uwais bersama dengan temannya melakukan pemukulan terhadap Rudi.

"Setelah itu terjadi cekcok, setelah cekcok lalu saudara Iko Uwais dan Firmansyah langsung memukul korban hingga korban mengalami luka-luka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.