Sukses

Vidio Siap Jadi Rumah Cerita Original Series Indonesia, Semakin Gencar Rilis Serial Web Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Pamor Vidio sebagai salah satu platform OTT lokal semakin meroket. Sejak sukses menjadi official broadcaster English Premier League 2022-2023 di Indonesia, hal ini memberikan keuntungan tersendiri untuk perusahaan yang dinaungi EMTEK Group ini. 

Selain menonton pertandingan olahraga, Vidio juga menjadi layanan streaming tv online lokal hingga internasional. Untuk konten entertainment lainnya, banyak drama Korea romantis, serial anime, dan kumpulan film dari berbagai negara dihadirkan oleh platform yang terkenal dengan jargon #SemuaAdaDiVidio ini.

Satu konten yang menjadi kebanggaan lainnya adalah Vidio Original Series. Tayangan hiburan ini merupakan konten bersambung layaknya sebuah sinetron. Cerita yang diangkat datang dari cerita original, adaptasi novel terkenal, hingga adaptasi novel wattpad.

Pada pertengahan Maret 2019, Vidio pertama kalinya memperkenalkan Original Series Girls in the City yang tayang dengan 12 episode. Kemudian menyusul berbagai series terbaru terbaiknya yang merupakan spin-off dari film layar lebar terkenal seperti Heart dan Get Married.

Jika dilihat melalui timeline yang sudah ada, biasanya Vidio membutuhkan jeda waktu yang cukup lama untuk menghadirkan web series terbarunya. Namun akhir-akhir ini, Vidio semakin gencar merilis karya terbaik yang menandakan bahwa Vidio siap menjadi Rumah Cerita Original Series Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Merilis Tiga Judul dalam Satu Bulan

Lebih dari 30 Original Series sudah dihadirkan kepada pelanggan setia Vidio sejak 2019 hingga Mei 2022 ini. Angka ini diluar dari karya lainnya yakni Vidio Sinetron dan Original Movie.

Menyajikan web series untuk masyarakat Indonesia tidak membuat Vidio sekedar membuat cerita yang menghibur saja. Ada pesan moral yang bisa diambil dari setiap judul yang disuguhkan.

Dalam satu bulan ke belakang, Vidio merilis tiga judul Original Series yang berbeda. Ketiga judul tersebut adalah Daniel & Nicolette, Virgin Mom, dan Dating Queen. Dari ketiga judul ini, masing-masing memiliki target penonton yang bervariasi. Mulai dari kaum remaja hingga dewasa muda.

Komitmen Vidio dalam memberikan tayangan yang menghibur dan berkualitas tampaknya semakin serius dijalankan. Terbukti dalam bulan Juni 2022 ini, Vidio juga kembali merilis tiga Original Series terbaru yakni Pertaruhan The Series, Code Helix, dan Dilema.

3 dari 3 halaman

Disambut Baik oleh Penggemar

Sebelum mengikrarkan sebagai Rumah Cerita Original Series Indonesia, konten orisinal persembahan Vidio ini sudah lebih dulu diapresiasi baik oleh masyarakat penikmat web series.

Sebagai contohnya, Vidio Original Series yang diadaptasi dari novel Wattpad hampir semuanya pecah rekor tembus hingga 1 juta penonton di hari perdana tayang. Series tersebut di antaranya adalah Married with Senior, My Nerd Girl, hingga Cool Boy vs Cool Girl

Kebanyakan respon dari penonton datang karena antusias ingin melihat versi seriesnya setelah selesai membaca novelnya. Di samping itu, chemistry antar aktor yang mumpuni dalam berakting menjadi hal yang ditunggu-tunggu di setiap episodenya. Untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi series Indonesia, bisa langsung menontonnya di aplikasi Vidio. 

Untuk beberapa Vidio Original Series bisa disaksikan secara gratis untuk dua episode pertama. Sementara untuk selanjutnya, pelanggan bisa berlangganan Vidio Platinum mulai dari 15 ribu untuk 30 hari. Segera buktikan bahwa Vidio menjadi gudangnya web series Indonesia terbaik dengan mengunduh aplikasinya sekarang juga!

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS