Sukses

Kode X173H Ramaikan Dunia Maya, Kehebohan Datang dari Vidio Original Series Code Helix

Kode X173H yang sempat ramaikan dunia maya ternyata datang dari Vidio Original Series terbaru berjudul Code Helix

Liputan6.com, Jakarta Jagat dunia maya dalam seminggu terakhir sedang dihebohkan dengan beberapa kode yang bertuliskan X137H. Beberapa kode ini diketahui karena sebuah postingan Instagram yang diunggah oleh beberapa artis muda tanah air.

Beberapa artis tersebut adalah Shakira Jasmine, Ashira Zamita, Teuku Ryzki hingga Julian Jacob. Para netizen menduga bahwa ini kemungkinan ulah hacker. Pasalnya, disamping kode X173H ini, ada kalimat selanjutnya yang melengkapi yakni “tidak ada rahasia di dunia maya.

Ternyata, kabar ini tidak hanya ramai di jejaring berbagi foto Instagram saja, tapi juga Twitter. Akun bercentang biru seperti @areajulid juga membagikan sebuah cuitan yang berisikan tentang kode X173H. 

Tak perlu waktu lama, ternyata ini semua merupakan kode yang berasal dari Vidio Original Series terbaru yang berjudul Code Helix yang kabarnya akan segera tayang pada bulan Juni mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diangkat dari Webtoon

Hadirnya series Code Helix tentunya menjadi konsep yang segar bagi Vidio. Pasalnya, platform OTT yang merupakan bagian dari Emtek Group ini biasanya menggunakan cerita orisinal hingga adaptasi novel wattpad untuk ceritanya.

Seperti yang diketahui, webtoon sendiri merupakan platform digital untuk komik yang berisikan karya-karya original para penulisnya. 

Untuk series Code Helix sendiri memang diadaptasi dari webtoon dengan judul sama. Nantinya, akan ada aktris Indonesia yang sebelumnya membagikan kode X173H ini yang ikut andil dalam Vidio Original Series ini.

Code Helix bercerita tentang Rendra, seorang anak SMA yang menggeluti dunia IT. Kehidupan remaja pria ini bisa terbilang sempurna. Hingga suatu hal mengguncang hatinya dan membuat dirinya memutuskan untuk menjadi hacker.

Niat Rendra menjadi hacker adalah karena teman masa kecilnya yaitu Nanda ditimpa sebuah musibah. Berangkat dari hal inilah, Rendra menjadi pengintai dunia maya untuk menelisik siapa saja orang-orang jahat di sekitar Nanda tentunya dengan bantuan temannya yaitu Jati.

3 dari 3 halaman

Pemain Code Helix

Seperti yang sudah diungkapkan di atas. Postingan yang diunggah oleh aktris seperti Shakira Jasmine, Ashira Zamita, hingga Teuku Ryzki sudah menjadi sinyal bahwa mereka semua akan menjadi pemain dalam web series Code Helix.

Untuk Ashira Zamita, ini merupakan kali kedua dirinya terlibat dalam Vidio Original Series. Aktris yang juga sempat bermain dalam sinetron Cinta Fitri ini sebelumnya berperan menjadi karakter Suki dalam My Nerd Girl series yang tayang di Vidio.

Hal yang serupa juga datang dari Shakira Jasmine. Code Helix menjadi series keduanya dari Vidio di mana sebelumnya ia bermain bersama Adhisty Zara dalam Live with My Ketos Series.

Perihal jadwal tayang, Vidio belum memberikan tanggal pasti kapan web series ini akan tayang. Namun yang pasti, Code Helix series akan hadir pada Juni 2022 mendatang. Agar tidak ketinggalan berita terkininya, segera unduh aplikasi Vidio dan saksikan juga rekomendasi series menghibur dan menarik lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.